GLS 600 Terbaru Usung Kemewahan Lanjutan Maybach
2024 Maybach GLS 600 4Matic. (Dok. Mercedes-Benz Group AG)

Bagikan:

JAKARTA - Brand mobil mewah yang dimiliki oleh Mercedes-Benz, Maybach merilis SUV terbarunya, GLS 600 4Matic dengan beberapa penyegaran bersama model GLS lain.

Perubahan dari model sebelumnya, GLS 600 4Matic memiliki grill bawah baru dengan lapisan krom, serta grill depan sedikit tinggi dari model sebelumnya. Maybach juga menyematkan satu set pelek besar berukuran 23 inci. Sistem pencahayaan baru juga dipasang memproyeksikan pola Maybach ke jalan saat pintu dibuka.

Pembaruan juga terdapat pada bagian interior, yaitu penyegaran pada sarung jok baru yang dilengkapi dengan pola berlian baru pada jok mewah tersebut. Pelanggan dapat dimanjakan dengan interior dilapisi warna Crystal White/Silver Grey atau Mahogany Brown/Macchiato Beige.

SUV mewah ini dilengkapi beberapa fitur seperti setir kemudi dengan kontrol sentuh yang membantu pengemudi, sistem MBUX Multi-Seat Entertainment yang tersedia dengan tiga layar sentuh, serta dilengkapi dengan dua port USB pada konsol tengah.

2
(Dok. Mercedes-Benz Group AG)

Dikutip dari Carscoops, Selasa, 4 April, Maybach GLS 600 4Matic terdiri dari beberapa varian warna, yaitu Sodalite Blue Metallic dan Alpine Grey Non-Metallic.

Selain menawarkan tampilan dan kabin yang mewah, GLS 600 juga menawarkan performa yang impresif. Dengan dibekali mesin V8 4,0 liter twin-turbocharged, SUV ini dapat menghasilkan 557 dk dan torsi 730 Nm.

Tenaga tersebut sudah termasuk dari sistem mild-hybrid 48 volt dan motor listrik dengan daya 22 dk dan 250 Nm. Ini diklaim dapat berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam waktu 4,2 detik dan dapat melaju hingga top speed 250 km/jam.

Harga GLS 600 4Matic belum terungkap. Persaingan Mercedes-Maybach di segmen full-size SUV datang dari pesaing berat seperti Bentley Bentayga, sedangkan Rolls-Royce Cullinan dengan tenaga dan harganya yang terlalu mahal tidak dianggap sebagai rival GLS 600 4Matic.