Mobil Listrik China Ini Punya Masa Pakai Terlama dengan Harga Termurah
Mobil Cao Cao 60. (Dok. Carnewschina)

Bagikan:

JAKARTA - Geely merupakan produsen mobil asal China yang juga gencar mengembangkan kendaraan listrik. Beberapa waktu lalu, mereka merilis brand terbaru dengan nama "Cao Cao Auto" dan menghadirkan mobil Cao Cao 60.

Mobil tersebut memiliki fitur yang unik yang berbeda dari mobil listrik lainnya, yaitu dapat mengganti baterai hanya dalam kurun waktu 60 detik. Bahkan, mobil dengan pertukaran baterai tercepat seperti Nio saja membutuhkan waktu tiga menit.

Dikutip dari Carnewschina, Kamis, 30 Maret, mobil tersebut dapat menempuh jarak hingga jangkauan CLTC 415 km saat baterai dalam kondisi penuh. Tak hanya itu, SUV terbaru ini juga memiliki ketahanan masa pakai baterai sejauh 600.000 km, di mana secara umum, usia rata-rata baterai mobil listrik adalah berkisar antara 10-15 tahun atau setara dengan 200 ribu kilometer.

Dari segi desain, Cao Cao 60 seperti mobil listrik kebanyakan, yaitu mengusung tema futuristik. Dan bentuk dari mobil ini kurang lebih mirip dengan coupe-SUV Tesla Model Y, namun bentuk Cao Cao 60 cenderung agak kaku.

Pada bagian interior, Cao Cao 60 menawarkan ruangan yang lega untuk mobil berkapasitas lima kursi. Disematkan juga penggunaan dasbor serta HUD yang tinggi.

Mobil ini dilengkapi fitur teknologi "Anti Motion Sickness Technology" yang menampilkan satu layar LCD kecil di depan co-pilot dan satu lagi di belakang.

Nah, seperti mobil China kebanyakan, Cao Cao 60 ditawarkan harga yang tergolong murah untuk ukuran mobil listrik, yaitu 119.800 yuan atau kisaran Rp260 juta.