Tertangkap Kamera, Seperti Inilah Interior dan Eksterior Porsche Macan 2024
Porsche Macan EV 2024 yang sedang uji coba. (Dok. Motor1)

Bagikan:

JAKARTA - Beberapa waktu lalu, Porsche mengumumkan akan merilis Macan 2024. SUV andalan Porsche tersebut akan ditenagai listrik. Baru-baru ini, Macan 2024 tertangkap kamera.

Dilansir dari Motor1, Senin, 1 April, pada bagian interior terdapat dasbor yang diubah menjadi lebih modern bila dibandingkan dengan Macan generasi sebelumnya. Macan akan menggunakan pengaturan layar ganda untuk tampilan dan infotainmen, sama seperti model Taycan.

Porsche juga menampilkan panel dengan empat sakelar tradisional untuk mengakses pengaturan kontrol iklim. Walaupun terdapat perubahan pada dasbor, kontrol terpisah pada model ini masih dipertahankan.

Kemungkinan bahwa Macan EV akan memakai layar ketiga. Selain layar yang mengadaptasikan dari Taycan, generasi terbaru Macan ini juga membawa gear selector di antara setir yang berasal dari wagon unggulan Porsche tersebut.

Pada bagian pintu dalam, banyak tombol yang ditampilkan dengan panel pintu memiliki aksen perak dan metalik, serta dilengkapi jahitan yang menambah esensi dari mobil ini.

Sementara dari segi eksterior, Macan EV yang masih diselimuti kamuflase tersebut terlihat tidak berbeda jauh dengan pendahulunya. Namun, ada kemungkinan bagian seperti knalpot ganda dan grill depan merupakan salah satu trik kamuflase dari Porsche untuk menutupi identitas aslinya.

Sama halnya dengan lampu bagian depan dan belakang yang ditutupi kamuflase seolah-olah menyerupai Macan yang berbahan bakar bensin. Mobil itu juga tertangkap kamera dengan menggunakan ban di atas 21 inci.

Porsche Macan EV akan dirilis pada tahun 2024 dengan platform PPE disertai paket baterai 100 kWh. Disediakan juga varian motor ganda untuk performa tunggu yang diperkirakan dapat menghasilkan 603 dk dan torsi 1.000 Nm. Mobil ini juga akan menggunakan sistem penggerak semua roda (AWD).