Porsche Rilis 77 Unit Spesial Porsche 911 GT3 R rennsport
911 GT3 R rennsport. (Dok. Porsche)

Bagikan:

JAKARTA - Porsche memperkenalkan mobil sirkuit spektakuler, Porsche 911 GT3 R rennsport, yang ditujukan bagi penggemar mobil sport dan kolektor dalam acara Rennsport Reunion 7 yang diadakan di WeatherTech Raceway Laguna Seca.

“Porsche 911 GT3 R rennsporT akan membuat semua merinding setiap kali melihatnya, merupakan perpaduan teknologi motorsport terbaik dengan bahasa desain khas Porsche. Dengan performanya yang luar biasa, 911 GT3 R rennsport menjadi sejarah bagi merek kami,” ungkap Thomas Laudenbach, Vice President Motorsport, di ruang media perusahaan, 29 September.

7

Mobil ini memiliki tenaga hingga 456 kW (611 dk) dan terbatas hanya 77 unit dengan satu unitnya dibanderol 1.046.000 dolar AS atau sekitar Rp16,2 miliar.

Porsche 911 GT3 R rennsport memiliki desain unik yang menggabungkan tampilan mobil balap berkinerja tinggi dengan elemen desain modern tanpa melupakan sejarah motorsport Porsche.

7

Mobil ini ditenagai oleh mesin enam silinder 4.2 liter yang menghasilkan daya yang luar biasa. Pada prinsipnya, rennsport 911 GT3 R didasarkan pada mobil balap GT3 Porsche saat ini. Namun, dibandingkan dengan 911 GT3 R generasi 992, model edisi terbatas ini melampauinya dengan berbagai penyempurnaan teknis. Alhasil, tenaga mesin lebih bertenaga ditunjang bobot yang lebih ringan dan desain spektakuler dengan suara mengagumkan yang mirip dengan 911 RSR.

Selain itu, mobil ini menghadirkan perubahan signifikan dalam hal desain eksterior, termasuk sayap belakang besar yang menghasilkan downforce yang kuat.

8

Interior mobil ini juga mengalami perubahan dengan penambahan teknologi kamera eksterior. Dengan perpaduan kekuatan, desain, dan teknologi canggih, Porsche 911 GT3 R rennsport menjadi mobil sirkuit yang mengesankan untuk kolektor dan penggemar motorsport.

Adapun pertemuan internasional Porsche akan berlangsung di trek balap California mulai 28 September hingga 1 Oktober. Lebih dari 80.000 pengunjung diperkirakan akan menghadiri acara empat hari tersebut.