Porsche Luncurkan Teaser 911 Terbaru, Varian Terbaru atau Edisi Khusus?
Teaser Porsche 911 edisi khusus (Foto: Twitter/@PorscheFrance)

Bagikan:

JAKARTA - Perusahaan mobil sport asal Jerman, Porsche, baru-baru ini merilis sebuah teaser dari varian terbaru atau edisi spesial dari 911.

Dalam teaser yang diunggah oleh akun resmi Porsche France, Selasa, 27 Juni, memperlihatkan bahwa Porsche 911 tersebut terparkir di area garasi pit balap Sirkuit De La Sarthe, Le Mans. Lalu, di depannya melintas sebuah Porsche 356 SL.

Mobil Porsche 911 yang terparkir tersebut ditampilkan dalam kondisi gelap dengan lampu belakang khas Porsche yang menyala. Meski tampak sekilas, ini cukup memberikan gambaran dari 911 tersebut.

Dilansir Motor1, Selasa, 27 Juni, bila gambar dari teaser tersebut diterangkan, maka akan mendapatkan gambaran yang lebih jelas mengenai 911 ini. Terlihat bagian belakang dari 911 tersebut seperti halnya model standarnya.

Namun, ada perbedaan bila dibandingkan dengan Porsche 911 versi standar. Untuk Porsche 911 yang nantinya akan hadir dengan varian khusus, dihadirkan emblem "911" pada bagian bawah tulisan Porsche yang terletak di bawah lampu belakang.

Meski terlihat samar-samar, tampak sekilas bagian bemper bawah mengalami perubahan dengan tampilan lebih sporty, yang meninggalkan kesan bahwa 911 tersebut akan memiliki performa serta desain berbeda.

Porsche 911 yang akan hadir merupakan varian terbaru dalam jajaran model sport tersebut, bukan 911 ST yang memiliki tampilan agresif terlebih lagi dengan bentuk yang berbeda.

Kehadiran mobil tersebut yang berada di dekat dari Porsche 356 SL, bisa jadi petunjuk jika 911 ini nantinya akan diluncurkan dalam edisi spesial.

Sekadar informasi, Porsche 356 SL tersebut merupakan pemenang 24 Hours Le Mans 1951 dalam kelas 1.100 cc. Porsche memiliki sejarah yang panjang pada balapan ikonik tersebut dengan meraih 19 kali kemenangan secara keseluruhan dan 108 kemenangan kelas. Musim 2023, menjadi penanda pabrikan asal Stuttgart kembali ke kelas utama sejak 2017 dan berhasil finish di peringkat ke-9 kelas Hypercar.

Porsche sering membuat 911 edisi spesial untuk beberapa negara. Misalnya, ketika Porsche merilis warna khusus untuk GTS dalam merayakan 30 tahunnya di pasar Thailand. Lalu, ada juga Carrera GTS Cabriolet America Edition yang hanya dijual sebanyak 115 unit. Tidak mengejutkan bila Porsche hanya akan menjual 911 tersebut hanya untuk wilayah Prancis