Bagikan:

JAKARTA - Porsche, merek otomotif ternama dari Jerman, dikabarkan tengah mengerjakan mobil SUV di atas Cayenne. Ini dibuktikan ketika mobil tersebut tertangkap kamera sedang diuji coba untuk pertama kalinya.

Melansir CarBuzz, Kamis, 4 April, mobil dengan kode K1 ini terlihat memiliki ukuran lebih besar dari Cayenne dan akan mengisi segmen kendaraan listrik (EV) premium.

6

Sekilas mobil tersebut memiliki bahasa desain yang sama dengan Macan, Panamera, dan Cayenne pada bagian depan dengan bentuk unit lampu depan yang khas.

Karena memiliki desain yang lebih besar, kemungkinan K1 akan mengusung konfigurasi tujuh tempat duduk menjadikannya model Porsche dengan dimensi terpanjang yang pernah dibuat.

Hal menarik terletak pada bagian belakang yang terlihat jauh berbeda dengan SUV Porsche lainnya. Lampu belakang terlihat terpisah dengan desain bumper lebih kaku dan kompak. Sayangnya, desain aslinya masih tertutup dengan balutan kamuflase.

Sementara, profil sampingnya memiliki desain yang gagah seperti SUV konvensional lainnya. Diharapkan versi produksinya akan memiliki desain lebih ciamik dan tegas.

Porsche K1 akan dibekali dengan arsitektur 920V terbaru, yang artinya kecepatan pengisian daya akan jauh lebih cepat dibandingkan Taycan. Platform ini menawarkan tata letak baru sel baterai ke sasis.

Dengan demikian, ini memungkinkan K1 memiliki baterai berkapasitas 100 kWh dan diprediksi akan menempuh jarak hingga 700 mil (sekitar 1.126 km) menurut perhitungan WLTP.

Meskipun akan mengisi segmen premium di atas Cayenne, Porsche menjanjikan bahwa versi produksi dari K1 memiliki karakteristik sporty yang telah menjadi ciri khas merek. Sayangnya, informasi mengenai SUV ini masih terbatas dan diperkirakan akan debut pada sekitar 2027 mendatang.