Bagikan:

JAKARTA - Porsche merayakan kehadirannya di Korea Selatan selama 10 tahun dengan meluncurkan model edisi terbatas Taycan Turbo K-Edition. Eksterior dan interior mobil ini dihiasi oleh elemen yang terinspirasi dari budaya negeri ginseng.

CEO Porsche Korea Holger Gerrmann, mengatakan bahwa mobil ini hadir sebagai hasil kolaborasi Porsche Korea dengan departemen Style Porsche dan tangan-tangan ahli dari program Sonderwunsch.

“Pada saat yang sama, beberapa detail eksterior dan interior menyoroti, misalnya, penyesuaian ekstensif dan berkualitas tinggi yang dapat dilakukan melalui program Sonderwunsch,” kata Holger dalam laman resmi merek, Sabtu, 24 Agustus.

Para ahli Sonderwunsch di Porsche Exlusive Manufaktur telah mengkombinasikan pengaruh budaya tradisional Korea dengan keanggunan modern dan menjadikan Taycan Turbo K-Edition sebagai mobil sport bernuansa mewah.

Mobil tersebut memiliki ciri khas berupa stempel sejarah Kerajaan Korea dan grafis cakrawala khusus menggabungkan karakteristik kota, bangunan, dan lanskap negeri tersebut.

Kedua elemen desain ini dapat ditemukan pada interior maupun eksterior mobil. Sorotan interior juga mencakup desain panel tengah kursi tiga warna dan jahitan silang buatan tangan yang rumit.

Pabrikan juga menuliskan nama ‘Taycan’ dalam karakter tradisional Korea. Para desainer Style Porsche juga telah mengintegrasikan arena pacuan kuda ke dalam representasi abstrak logo. Para spesialis di tim Sonderwunsch mengecat logo ini dengan warna hitam mengkilap pada pintu port pengisian daya di sisi pengemudi. Itu juga diembos pada sandaran kepala kursi dan pada gantungan kunci kulit.

Mobil ini juga memiliki gambar garis yang menggambarkan pemandangan kota Seoul yang ramai dengan rumah hanok tradisional dengan bentuk atapnya yang khas serta terdapat siluet pegunungan Baekdu-daegan.

Di bagian lain mobil, grafis tersebut juga dipasang pada pelindung pintu depan dan terlihat saat kusen pintu menyala. Di bagian dalam, logo skyline terpampang di bagian bawah dashboard berbahan kulit di sisi penumpang.

Pembeli juga dapat memilih dari lima cat eksterior pada mobil ini dalam program Paint to Sample, mulai dari Ruby Red Metallic, Oak Green Metallic, Ipanema Blue Metallic, Macadamia Metallic, dan Alex Grey.

Terdapat logo Porsche di bagian bawah kedua sisi mobil dan warna grafis vinil matte ini disesuaikan dengan finishing cat masing-masing. Selain itu, dihadirkan juga badge hitam di pilar B dengan logo ‘Porsche Exlusive Manufaktur’.

Bagian interior Taycan Turbo K-Edition juga diselimuti trim kulit Olea Club yang mewah dengan beberapa varian warna. Mobil ini menampilkan tiga strip berwarna di panel tengah kursi yang menarik memadukan Atacama Beige dengan Basalt Black dan Truffle Brown.

Berbasis dari Porsche Taycan Turbo, mobil ini memiliki motor listrik bertenaga 650 kW yang dapat berakselerasi dari 0 ke 100 km/jam dalam 2,7 detik menggunakan Launch Control.

Sayangnya, mobil ini belum diumumkan harga dan dimulai masa penjualannya. Namun, pabrikan memastikan Taycan Turbo K-Edition hanya tersedia secara eksklusif di Korea.