Bagikan:

JAKARTA - Porsche Taycan mendapatkan pembauran yang sangat menarik, baik dari sisi desain, tenaga yang lebih besar, jangkauan lebih luas, akselerasi lebih cepat hingga pengisian daya lebih cepat dengan stabilitas lebih baik.

Semua versi Taycan menampilkan daftar perlengkapan standar yang lebih lengkap, dan hadir dengan Porsche Driver Experience generasi terbaru dengan konsep tampilan dan kontrol yang ditingkatkan.

"Kami mengantarkan era baru mobilitas elektronik dengan Taycan pada akhir tahun 2019. Taycan langsung terbukti menjadi game changer dan pionir inovatif di segmen kendaraan elektronik,” kata kepala lini model Porsche, Kevin Giek, dalam keterangan dikutip Jumat, 9 Februari. 

Saat ini perusahaan melanjutkan kisah sukses Taycan yang diperbarui secara ekstensif. Jajaran model telah mencapai tingkatan baru dalam hal performa, dengan dinamika berkendara dan kenikmatan berkendara yang luar biasa. 

"Pada saat yang sama, kami mampu meningkatkan efisiensi, jangkauan, kegunaan dan kenyamanan sehari-hari secara signifikan," tambahnya. 

Lantas apa saja perubahannya? Yuk simak di bawah ini. 

Desain

Dengan gaya depan dan belakang baru serta lampu depan dan lampu belakang baru, para ahli di Style Porsche semakin menyempurnakan desain Taycan yang bersih dan murni. Sayap depan baru dan lampu depan yang lebih datar memberikan penekanan lebih besar pada lebar Taycan. Selain itu, lampu depan baru menampilkan teknologi matriks HD resolusi tinggi dengan optik detail dan kini menampilkan grafis empat titik khas merek tersebut di malam hari. Logo Porsche di strip lampu belakang menampilkan desain tiga dimensi yang terlihat seperti kaca. 

Versi iluminasi ini tersedia untuk pertama kalinya, menampilkan animasi selamat datang/pergi.Di antara fitur-fitur penting lainnya, aksen warna Turbonite membuat model Turbo dan Turbo S lebih menonjol dari versi lainnya baik eksterior maupun interior.

New Porsche Taycan/Porsche

Jangkauan lebih jauh 35 persen

Dibandingkan dengan pendahulunya, model terbaru ini mendapatkan jangkauan lebih jauh 35 persen. Namun tergantung pada varian bodi dan mesin, jangkauan WLTP meningkat hingga 678 km, meningkat 175 km atau 35 persen. Taycan yang diperbarui juga dapat mengisi ulang baterai lenih cepat bahkan pada saat suhu rendah. 

Performa yang lebih tinggi

Semua model yang diperbarui berakselerasi jauh lebih cepat dibandingkan pendahulunya. Dua contoh dari kedua ujung portofolio: sebagai sedan sport, Taycan dan Taycan Turbo S mencapai angka 100 km/jam dari posisi diam masing-masing hanya dalam 4,8 dan 2,4 detik. Hal ini membuat mereka 0,6 dan 0,4 detik lebih cepat dari pendahulunya.

Dengan fungsi push-to-pass baru dalam paket Sport Chrono, peningkatan hingga 70 kW, tergantung modelnya, dapat dilakukan selama 10 detik hanya dengan satu sentuhan tombol. Peningkatan tingkat akselerasi umumnya disebabkan oleh keluaran sistem yang lebih tinggi. Misalnya, basis Taycan menghasilkan 60 kW lebih banyak dari sebelumnya. Di Taycan Turbo S, tambahan 140 kW dengan Launch Control. Hal ini meningkatkan output sistem model teratas menjadi 952 PS.

Sasis aktif baru

Semua model Taycan yang diperbarui hadir dengan suspensi udara adaptif sebagai standar. Suspensi Porsche Active Ride baru dapat dipesan sebagai opsi untuk versi all-wheel drive. Sistem ini menawarkan bandwidth yang belum pernah ada sebelumnya antara kenyamanan berkendara dan dinamika berkendara.