Meta Luncurkan Fitur Baru, Anda Sekarang Bisa Beli dan Bayar Produk Langsung di DM Instagram
Anda bisa melakukan pembelian langsung di DM instagram (foto: Meta)

Bagikan:

JAKARTA - Setiap hari, ada satu miliar orang yang mengirimkan pesan ke seluruh bisnis di semua aplikasi Meta. Untuk itu, Meta memperkenalkan cara baru melakukan pembelian Direct Message (DM) Instagram

Kabar ini pertama kali diumumkan oleh bos besar Meta, Mark Zuckerberg yang membagikan tangkapan layarnya ketika membeli alat surfing di DM instagram. 

Fitur yang diberi nama "Payments in Chat" memungkinkan Anda untuk mengobrol dengan bisnis yang ada di Instagram, dan juga memungkinkan Anda untuk melakukan pembayaran langsung di aplikasi, tanpa harus meninggalkan obrolan. 

Untuk pembayarannya, Anda dapat menggunakan Meta Pay. Selain itu, Anda juga dapat melacak pesanan dan mengajukan beberapa pertanyaan di sana. 

"Anda sekarang dapat membeli produk dari usaha kecil dan melacak pesanan Anda dalam obrolan di Instagram di AS," kata Zuckerberg dalam posting pengumuman. 

Dengan adanya fitur ini, pengusaha kecil dapat mengobrol secara real-time dengan pelanggan, buat permintaan pembayaran dengan deskripsi barang dan harga, serta meminta dan mengumpulkan pembayaran dalam satu waktu. 

"Saat kami melihat ke bab berikutnya dari internet dan metaverse, kami berharap dapat memberi orang lebih banyak akses ke alat seperti pembayaran dalam obrolan yang akan membuat hidup orang lebih mudah," tulis Meta dalam pengumumannya. 

Peluncuran fitur ini tepat dilakukan ketika perusahaan mengganti nama Facebook Pay menjadi Meta Pay pada bulan lalu. 

Pada saat itu, Zuckerberg mengatakan meskipun layanannya sama, penggantian nama tersebut merupakan langkah pertama Meta menuju pembuatan dompet digital untuk metaverse.