Bagikan:

JAKARTA - Threads kembali mendapatkan banyak fitur baru. Salah satunya, dapat membagikan postingan orang lain ke Direct Message (DM) Instagram.

Dalam pengumumannya di Threads, CEO Meta Mark Zuckerberg menyatakan aplikasi tersebut akan mendapatkan tiga fitur baru minggu ini.

Pengguna sekarang dapat membagikan postingan ke DM Instagram. Fitur ini berguna saat mereka menelusuri Threads dan menemukan sesuatu yang ingin dibagikan dengan teman, daripada harus mengirim pesan teks.

Ini merupakan cara baru Meta agar media sosialnya yang saling terhubung itu tidak kehilangan pengguna aktifnya, ketimbang harus menggunakan aplikasi iMessage, Google Messages atau apa pun yang bukan milik Meta.

Zuckerberg juga membawa fitur teks alternatif khusus konten foto dan video. Untuk menambahkan deskripsi teks alternatif, pengguna harus membuat sebuah postingan, lalu lampirkan media menggunakan ikon penjepit kertas.

Kemudian, klik tombol Alt di gambar. Fitur baru itu bertujuan meningkatkan aksesibilitas bagi pengguna tunanetra dan rabun.

Hadir juga tombol sebutan baru untuk memudahkan pengguna menyebutkan akun seseorang di Threads mereka.

Lebih lanjut, CEO Instagram Adam Mosseri turut mengungkapkan dukungan Threads untuk tautan rel=me dimana pengguna bisa memverifikasi identitas mereka di platform yang didukung, seperti aplikasi media sosial fediverse Mastodon.

Melansir BGR, Kamis, 10 Agustus, Threads diketahui telah menambahkan banyak fitur sejak diluncurkan lebih dari sebulan yang lalu.

  Post by @mosseri View on Threads

Termasuk fitur daftar Mengikuti yang hanya menampilkan kiriman dari akun yang diikuti, terjemahan, berlangganan ke pengguna yang tidak diikuti, dan mengikuti pengguna langsung dari kiriman mereka.

Terakhir, Threads juga berencana akan meluncurkan aplikasi versi web yang banyak diminta penggunanya.