Bagikan:

JAKARTA - Setelah bertahun-tahun menjadi permintaan banyak pengguna, Google akhirnya meluncurkan alat terjemahan baru ke Gmail di aplikasi mobile.

"Mulai hari ini, kami sangat bersemangat untuk mengumumkan integrasi terjemahan asli dalam aplikasi mobile Gmail yang akan memungkinkan Anda untuk berkomunikasi dengan dengan tenang dalam berbagai bahasa," kata Google dalam pengumuman di blog workspace nya, Selasa, 8 Agustus.

Gmail.(dok Google)
Gmail.(dok Google)

Jadi, fitur terjemahan ini sekarang tidak hanya tersedia untuk Gmail versi web saja, tetapi juga Gmail di aplikasi mobile.

Jadi, jika ingin menerjemahkan pesan Gmail di aplikasi mobile, sebelum body pesan, Gmail akan menunjukkan tab “Translate to". Selain itu, Google juga menyiapkan alat “Show original" untuk membuatnya ke pesan dengan bahasa yang awal digunakan.

Jika Anda ingin mengubah bahasa terjemahannya, tekan logo gigi roda (pengaturan) untuk memilih lebih dari 100 bahasa output lain yang didukung.

"Fitur yang sangat diminta ini akan membantu pengguna membaca dan memahami percakapan dalam bahasa apapun," ungkap Google.

Terjemahan di Gmail untuk Android sudah diluncurkan per hari ini dan seterusnya, sementara versi iOS nya akan hadir pada minggu-minggu mendatang. Fitur ini tersedia untuk semua pengguna dan pelanggan Google Workspace dan Google pribadi.