Bagikan:

JAKARTA - Google telah menghadirkan teknologi kecerdasan buatan (AI) Gemini ke Gmail, yang akan mempermudah segala urusan Anda mulai dari merangkum isi email hingga memberikan respon yang lebih baik. 

Namun, jika Anda belum mengetahui bagaimana cara memaksimalkan teknologi Gemini di Gmail, berikut ini adalah tiga tips Google untuk memanfaatkan Gemini yang lebih optimal. 

Merangkum rangkaian email

Apapun isi dari email tersebut, Gemini dapat meringkas poin-poin penting untuk Anda. Kini tersedia di web dan di aplikasi seluler Gmail, cukup cari tombol "ringkas email ini" untuk melihat ikhtisar singkat mengenai detail yang paling penting.

Temukan informasi dengan cepat di kotak masuk Anda

Selain itu, Gemini di Gmail juga akan memungkinkan Anda untuk mengajukan pertanyaan langsung kepada Gmail tentang suatu dari isi email tersebut dengan fitur QnA. 

Dengan fitur ini, Gmail akan mencari jawabannya di dalam kotak masuk email Anda. Fitur QnA kini tersedia di aplikasi Gmail Android dan tersedia akhir bulan ini di aplikasi Gmail iOS.

Buatlah respons yang sempurna

Lebih lanjut, dengan fitur Contextual Smart Reply dengan dukungan Gemini, Gmail akan dapat memberikan saran respons yang relevan setelah menganalisis konteks dari email tersebut. 

Fitur ini masih dalam tahap pengembangan, dan direncanakan untuk dirilis pada akhir bulan ini di web, Android, dan iOS.