Bagikan:

JAKARTA - CEO Meta Mark Zuckerberg terlihat memamerkan fitur baru pencarian kata kunci untuk Threads, media sosialnya yang berbasis teks dan menjadi pesaing X.

Dalam postingannya di Threads, Zuckerberg mengunggah meme aktor Vin Diesel yang mengatakan, "Saya yakin Anda akan menikmati ini".

"Bersemangatlah - pencarian akan datang ke Threads," ujar Zuckerberg.

Fitur dengan kemampuan untuk mencari sebuah postingan itu saat ini sedang dalam uji coba, yang sebelumnya pengguna hanya dapat mencari nama pengguna saja di Threads.

Uji coba tersebut pertama kali dihadirkan untuk Australia dan Selandia Baru. Threads berencana meluncurkannya lebih luas ke negara-negara berbahasa Inggris lainnya.

“Kami secara aktif mendengarkan masukan komunitas dan mengerjakan lebih banyak fitur untuk meningkatkan pengalaman pencarian,” kata Meta dalam sebuah pernyataam, dikutip dari TechCrunch, Jumat, 1 September.

Belakangan, perusahaan terus berupaya untuk membuat pengguna tidak meninggalkan Threads dengan membawa banyak fitur baru seperti tempat untuk melihat postingan yang pengguna sukai, tab repost, aplikasi versi web, umpan Mengikuti yang menjadikan aplikasi ini lebih ramah pengguna, dan sekarang pencarian teks lengkap.

Sayangnya, Threads belum menambahkan fitur Direct Message (DM) di mana pengguna hanya bisa membagikan postingan mereka atau orang lain melalui DM Instagram.