Bagikan:

JAKARTA - Minggu lalu, raksasa teknologi Meta telah mulai menguji coba fitur pencarian kata kunci baru untuk Threads di Australia dan Selandia Baru. 

Sekarang, platform media sosial milik Mark Zuckerberg itu memperluas peluncuran pencarian kata kunci ke lebih banyak bahasa, yakni Inggris dan Spanyol. 

"Hari ini, kami akan mulai meluncurkannya dalam bahasa Inggris dan Spanyol, di negara-negara di mana kebanyakan orang memposting dalam bahasa-bahasa tersebut – seperti Argentina, India, Meksiko, dan AS – baik di seluler maupun web," tulis Kepala Instagram Adam Mosseri dalam saluran broadcastnya di Instagram. 

Pencarian kata kunci, yang dikenal sebagai hashtag atau pencarian teks di beberapa media sosial ini dinilai sangat penting untuk terhubung dengan komunitas dan untuk mengikuti acara real-time.

Perwakilan Meta mengatakan kepada Engadget bahwa pencarian kata kunci sedang diintegrasikan ke dalam aplikasi seluler dan aplikasi web yang baru diluncurkan. 

Perusahaan tersebut juga mengatakan sedang berupaya menghadirkan fungsi pencarian ke bahasa dan negara lain dalam waktu dekat. 

Sebelum pembaruan ini, Anda hanya dapat menggunakan pencarian untuk mencari akun Threads yang aktif. Tapi dengan hadirnya fitur ini, Anda bisa mencari topik menarik yang ingin Anda ketahui secara real time

Belakangan, Meta terus berupaya untuk membuat pengguna tidak meninggalkan Threads dengan membawa banyak fitur baru ke aplikasinya.

Adapun fitur tersebut seperti tempat untuk melihat postingan yang pengguna sukai, tab repost, aplikasi versi web, umpan Mengikuti yang menjadikan aplikasi ini lebih ramah pengguna, dan sekarang pencarian teks lengkap.