Bagikan:

JAKARTA - CEO Meta Mark Zuckerberg mengumumkan bahwa Threads menguji coba kemampuan baru, yang memungkinkan pengguna untuk bisa menyukai atau menyembunyikan suatu postingan.

“Hal baru yang kami uji: geser untuk menyukai atau memberi tahu kami bahwa Anda tidak tertarik dengan postingan,” tulis Zuck dalam pengumumannya dalam sebuah postingan Threads pada Kamis, 21 Maret.

Dia juga mengatakan bahwa kemampuan baru Threads ini adalah cara mudah untuk memberi tahu perusahaan, terkait postingan apa saja yang ingin Anda lihat lebih banyak di feed Anda.

Jadi, dengan uji coba ini, beberapa orang kini dapat menggeser ke kanan pada postingan untuk menyukainya, atau menggeser ke kiri untuk menunjukkan bahwa mereka tidak tertarik.

“Saya harap ini memudahkan Anda untuk menunjukkan apakah suatu postingan relevan dengan minat Anda. Biarkan aku tahu apa yang Anda pikirkan,” ujar Kepala Instagram Adam Mosseri dalam postingan terpisah.

Sebelumnya, Threads juga telah meluncurkan fitur Trending Now di Amerika Serikat. Fitur ini akan menampilkan kata kunci apa saja yang sedang banyak dibicarakan secara real-time.

Sama seperti tampilan Trending Now di platform X, sebelumnya dikenal sebagai Twitter, fitur ini bisa dilihat di halaman pencarian, tepatnya di bawah kotak pencarian. Topik yang sedang tren ini akan disusun dengan nomor urut di sampingnya.