Kepala Instagram Mengatakan Sedang Mengerjakan API Threads
Foto: Ilustrasi aplikasi Threads (foto: Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Kepala Instagram Adam Mosseri mengatakan bahwa mereka sedang mengerjakan Application Programming Interface (API) Threads, yang memungkinkan pengembang untuk menghubungkan satu aplikasi dengan aplikasi lain.

Pernyataan Mosseri muncul ketika ia menanggapi postingan dari jurnalis Casey Newton, (@crumbler) yang sedang berbincang dengan pengguna tentang pengalaman mirip TweetDeck untuk Threads.

"Adakah yang sudah membuat jenis Thread-deck? Apakah @crumbler mengetahui hal ini? Saya pikir dia harus melakukannya," tulis salah satu pengguna Threads @loweeda.

Kemudian, Newton membalas postingan tersebut dengan mengatakan, "Tidak, karena belum ada API. Semoga suatu hari nanti."

"Kami sedang mengerjakannya. Kekhawatiran saya adalah hal ini akan berarti lebih banyak konten penerbit dan tidak lebih banyak konten pembuat konten. Namunsepertinya hal ini masih perlu kita selesaikan," balas Mosseri.

Belum lama ini, pemilik Meta Mark Zuckerberg juga mengumumkan bahwa Threads kini telah memiliki 100 juta pengguna aktif bulanan.

Seperti Mosseri, dia optimis dengan masa depan Threads, dan mengatakan bahwa ada peluang bagus untuk menjangkau satu miliar pengguna dalam beberapa tahun ke depan.

Pada Jumat, 27 Oktober lalu, Meta mengumumkan bahwa mereka sedang menguji coba fitur baru di Threads, untuk menampilkan jumlah penayangan pada postingan di platformnya.

Mirip seperti di X, fitur jumlah penayangan ini dikatakan sangat berguna untuk memberikan gambaran yang lebih baik kepada orang-orang, tentang jangkauan mereka.