Bagikan:

JAKARTA – Threads, platform mikroblog dari Meta, meluncurkan fitur baru untuk mengontrol notifikasi berdasarkan postingan. Kini, pengguna Threads bisa membisukan postingan tertentu jika notifikasinya mengganggu.

Platform X, sebelumnya dikenal sebagai Twitter, sudah memiliki fitur ini. Terkadang, Anda mungkin tidak menyadari bahwa postingan Anda akan disukai oleh banyak orang sehingga postingan Anda terus mendapatkan tanda suka, komentar, atau bahkan kutipan.

Ketika interaksi pada postingan Anda mengalami peningkatan, notifikasi akan terus bermunculan sehingga Anda ingin mematikan notifikasinya. Sejak pertama kali diluncurkan, pengguna Threads tidak bisa mengontrol notifikasi postingan mereka, tetapi sekarang tidak lagi.

Disampaikan oleh Kepala Instagram Adam Mosseri di akun mosseri, fitur baru ini sudah tersedia bagi seluruh pengguna. Selain meluncurkan fitur untuk menonaktifkan notifikasi postingan, Threads juga telah meluncurkan fitur pembatasan kutipan secara luas.

"Kemampuan untuk menonaktifkan notifikasi pada postingan Threads Anda kini tersedia untuk semua orang. Kontrol kutipan juga telah sepenuhnya diluncurkan, memungkinkan Anda menghapus pembagian ulang postingan yang tidak diinginkan," kata Mosseri.

BACA JUGA:


Sebenarnya, fitur untuk mengontrol kutipan postingan sudah terlihat sejak awal bulan Mei. Namun, ternyata fitur ini baru diluncurkan ke sebagian kecil pengguna. Oleh karena itu, mereka menyelesaikan perluasan fiturnya berbarengan dengan fitur nonaktifkan notifikasi.

Mosseri mengatakan bahwa ia senang dengan peluncuran kedua fitur ini. Selain memberikan lebih banyak kontrol kepada pengguna, Mosseri yakin bahwa kedua fitur ini bisa menjaga Threads sebagai platform yang positif.

"Saya bangga tim sedang mengerjakan fitur seperti ini untuk membantu menjaga Threads tetap positif dan memberi Anda kontrol lebih besar atas pengalaman Anda. Cobalah ini, dan beri tahu saya pendapat Anda di balasannya," ungkap Mosseri.