Bagikan:

JAKARTA - Peran Aplication Programming Interface (API) sangat penting bagi setiap platform, khususnya bagi Threads. Tanpa API, Threads tidak akan bisa berinteraksi dengan aplikasi lain.

Beberapa pengguna mulai membicarakan betapa menyedihkannya Threads tanpa API dan mereka berharap platform itu bisa segera memilikinya. Rupanya, percakapan ini mendapatkan respons dari Kepala Instagram Adam Mosseri.

Mosseri mengungkapkan bahwa timnya sedang mengerjakan API. Ia juga mengatakan, “Kekhawatiran saya adalah akan lebih banyak konten penerbit dan tidak lebih banyak konten pembuat konten, namun sepertinya hal ini masih perlu kita selesaikan.”

Mengutip dari The Verge, API bisa meningkatkan pengalaman menggunakan Threads melalui aplikasi pihak ketiga dan pengalaman situs. Selain itu, melihat interaksi dan konten di Threads akan semakin mudah.

Jika berkaca pada Twitter, orang-orang bisa mendapatkan persona interaktif melalui bot lelucon hingga ringkasan thread dengan adanya API. Hal ini mungkin akan terjadi di Threads hingga menarik lebih banyak pengguna.

Beberapa waktu lalu, CEO Meta Mark Zuckerberg mengatakan bahwa Threads hampir mencapai juta pengguna aktif per bulan. Angka ini mampu berkembang bila Meta berhasil membuat terobosan baru.

Belum diketahui bagaimana Threads akan menambahkan API di platform mereka. Kita juga belum mengetahui apakah Threads akan menangani integrasi dengan protokol media sosial terbuka.

Untuk mendapatkan jawaban ini, kita perlu menunggu Threads menambahkan API di platformnya atau setidaknya sampai tim dari Threads memberikan informasi lebih lanjut.