Bagikan:

JAKARTA - Semakin mirip dengan platform X, media sosial baru milik Meta yaitu Threads akan meluncurkan fitur baru untuk menampilkan jumlah penayangan pada postingan di platformnya. 

"Pengujian baru pada Threads Pertama, kami menguji cara untuk menampilkan jumlah penayangan pada postingan Threads, untuk melihat apakah ini merupakan langkah yang berguna untuk memahami apakah postingan tersebut sesuai dengan komunitas Anda," tulis Kepala Instagram Adam Mosseri dalam postingannya di Threads pada Jumat, 27 Oktober. 

Menurut Mosseri, fitur jumlah penayangan sangat berguna untuk memberikan gambaran yang lebih baik kepada orang-orang, tentang jangkauan mereka. 

"Jumlah penayangan menarik karena menurut saya jika kita mengirimkan Instagram, atau Facebook, hari ini, kita mungkin akan memilikinya," papar Mosseri dalam postingan selanjutnya. 

"Mereka memberikan gambaran yang lebih baik kepada orang-orang tentang jangkauan mereka, dan umumnya lebih banyak umpan balik adalah hal yang baik," tambahnya. 

Tidak hanya itu, Meta juga sedang menguji coba fitur lain untuk bisa menyematkan postingan atau balasan postingan ke profil Threads Anda. 

"Kedua, kami menguji cara Anda menyematkan postingan ke profil Anda, atau menyematkan balasan ke postingan Anda - ketuk "sematkan ke profil" atau "sematkan balasan" di menu 3 titik," pungkasnya. 

Kedua tes tersebut sekarang sudah aktif untuk sejumlah kecil orang. Dan mungkin akan diluncurkan di waktu-waktu mendatang.