Meta Luncurkan Fitur Bookmark di Threads secara Global
Fitur Bookmark baru di Threads (foto: Adam Mosseri)

Bagikan:

JAKARTA - Kepala Instagram, Adam Mosseri mengumumkan bahwa Meta kini meluncurkan fitur Bookmark atau Simpan di Threads ke pengguna yang lebih luas. 

“Kami meluncurkan Simpan di Threads secara lebih luas mulai hari ini, sehingga Anda dapat menandai postingan favorit Anda untuk nanti,” tulis Mosseri dalam postingan terbarunya di Threads pada Selasa, 27 Februari. 

Jadi, jika Anda ingin menyimpan suatu postingan di Threads, Anda hanya perlu mengetuk menu tiga titik pada postingan tersebut, kemudian pilih simpan atau save. Nantinya, Anda dapat menemukan postingan yang tersimpan tersebut di pengaturan Anda.

Fitur Bookmark ini mirip dengan fitur yang ada di Instagram dan X, di mana Anda dapat menyimpan suatu postingan secara pribadi, dan pengguna lain tidak dapat melihatnya. 

Diperkenalkan pertama kali pada awal Februari ini, kemudian diluncurkan kepada beberapa pengguna kecil, sekarang fitur Bookmark sudah tersedia secara luas, termasuk di Indonesia. 

Fitur Bookmark merupakan salah satu fitur yang paling banyak diminta pengguna. Uji coba ini menunjukkan langkah nyata Meta untuk menciptakan media sosial saingan X.

Dalam sebuah pernyataan, juru bicara Meta mengatakan kepada Engadget bahwa mereka “akan terus mendengarkan masukan dari komunitas tentang cara meningkatkan pengalaman Threads.”