Meta Uji Coba Fitur <i>Cross-posting</i> antara Threads dan Facebook
Fitur cross-posting baru Threads dan Facebook (foto: Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Meta dikabarkan sedang melakukan uji coba terbatas fitur cross-posting antara kedua platform Meta yaitu Facebook dan Threads, secara bersamaan. 

Perusahaan mengonfirmasi kepada TechCrunch bahwa pengujian terbatas ini telah dimulai, tetapi hanya diluncurkan pada iOS dan tidak mencakup UE. 

Fitur ini akan memungkinkan pengguna untuk berbagi postingan teks dan link dari Facebook ke Threads secara bersamaan. Sehingga, integrasi ini akan memudahkan pembuat konten dalam mengunggah konten mereka di platform yang berbeda. 

Inovasi baru ini juga akan menghubungkan Threads lebih dekat dengan ekosistem Meta yang lebih besar, yang berpotensi memberikan peningkatan pada aplikasi Threads. 

Meskipun demikian, belum ada konfirmasi lebih lanjut apakah fitur ini nantinya akan diluncurkan secara global atau tidak. Namun, jika melihat fitur cross-posting Threads dan Instagram sebelumnya, tampaknya ini juga akan diluncurkan ke semua pengguna. 

Fitur cross-posting Threads dan Instagram diluncurkan pada tahun 2022, setelah sebelumnya menawarkan kemampuan untuk melakukan cross-posting Stories antara kedua platform. 

Saat ini, rangkaian aplikasi Meta telah berhasil menjangkau 3,98 miliar pengguna. Usaha Meta terus meluncurkan fitur-fitur baru di Threads tampaknya menunjukkan komitmen mereka untuk menjadi pesaing X. 

Sebelumnya, Meta juga telah meluncurkan fitur Today’s Top Topic di Threads, yang akan memungkinkan pengguna untuk dapat melihat trending topic di platform tersebut.