Bagikan:

JAKARTA – Meta mengumumkan bahwa mereka telah meluncurkan fitur baru ke dalam Threads versi web. Ada beberapa fitur yang dirilis untuk membantu pengguna dalam memahami kinerja konten yang mereka buat.

Fitur pertama yang diluncurkan adalah Insight. Fitur ini akan menampilkan metrik tentang konten, seperti jumlah penayangan, jumlah interaksi atau balasan yang didapat, jumlah penayangan ulang, hingga jumlah kutipan pada postingan yang dibuat.

Selain melihat metrik yang berkaitan dengan traffic postingan, pengguna juga bisa melihat peningkatan jumlah pengikut dari waktu ke waktu dan demografi para pengikutnya. Kreator bisa mengetahui rata-rata usia, jenis kelamin, dan lokasi para pengikut.

"Metrik ini dapat membantu (akun) kreator dan bisnis dalam mengetahui konten apa yang paling sesuai dengan audiens mereka, dan membantu mereka menyesuaikan kiriman mendatang sesuai dengan itu," kata Meta, dikutip dari situs resminya.

Meta juga meluncurkan fitur baru bernama Draft, mirip dengan fitur yang ada di platform X, sebelumnya dikenal sebagai Twitter. Pengguna Threads, baik kreator atau bukan, bisa menulis dan menyimpan tulisannya sebagai Draft sebelum dibagikan.

"Saat ini, Anda dapat menyimpan hingga 100 ide terbaik Anda selama yang Anda inginkan, dan mempostingnya saat Anda siap," jelas Meta. Dengan begitu, seluruh tulisan yang disimpan di Draft tidak akan hilang secara mendadak.

Selain itu, ada fitur perencanaan konten yang disebut schedule atau penjadwalan. Dengan menggunakan fitur ini, pengguna Threads bisa membuat postingan dan menjadwalkan waktu publikasinya. Para pengguna bisa menjadwalkan beberapa postingan dalam sehari.