Meta Segera Luncurkan Threads Versi Web, Persaingan dengan  dengan X Makin Tajam
Tangakapan layar Threads di web. (foto: ary/voi.id)

Bagikan:

JAKARTA - Meta, akan meluncurkan Threads versi web, yang membuatnya semakin nyata menjadi pesaing bagi X, yang dulu dikenal sebagai Twitter, pada awal pekan ini. Hal itu dilaporkan dari The Wall Street Journal. Versi web telah dinantikan sejak layanan posting berbentuk pendek ini dimulai.

CEO Meta, Mark Zuckerberg, mengatakan bahwa perusahaan sedang bekerja untuk menambahkan fitur ini bersama dengan pencarian yang lebih baik , bahkan, fitur pencarian  saat ini, Anda hanya bisa mencari nama pengguna di platform tersebut. Meta menyatakan  bahwa fitur ini akan siap dalam "beberapa minggu mendatang."

Namun, WSJ menulis bahwa sumber-sumber mereka mengatakan "rencana peluncuran fitur ini belum final dan bisa berubah." Mosseri memposting di Threads minggu lalu bahwa Meta telah menguji "versi awal secara internal selama satu atau dua minggu," tetapi perlu "beberapa pekerjaan" sebelum dilepaskan secara luas.

Threads diluncurkan sebagai klon Twitter yang sangat sederhana hanya sekitar satu setengah bulan yang lalu, dengan cepat melewati angka 100 juta pengguna dan diisi dengan selebriti dan merek, tetapi beberapa fitur penting telah hilang, yang perlahan ditambahkan oleh perusahaan.

Perusahaan baru-baru ini menambahkan umpan pengikut, serta kemampuan untuk memverifikasi tautan dengan profil Mastodon Anda, yang menunjukkan bahwa Meta mungkin benar-benar mengambil integrasi dengan protokol jaringan sosial terdesentralisasi Activity Pub setidaknya sebagian serius.