Bagikan:

JAKARTA - Threads, platform media sosial buatan Meta, dikabarkan sedang menguji coba fitur postingan sementara, terhadap sejumlah kecil pengguna.

Dilaporkan pertama kali oleh pengembang aplikasi mobile Alessandro Paluzzi pada awal bulan lalu, fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengirim sebuah postingan, lalu postingan tersebut akan hilang secara otomatis dalam waktu 24 jam.

Bulan lalu, Paluzzi mengatakan bahwa Threads masih mengembangkan fitur tersebut. Tapi sekarang, seorang juru bicara Meta mengaku kepada TechCrunch, bahwa fitur tersebut sedang diuji coba.

https://x.com/alex193a/status/1805536636295426430?t=Bo4nXVYxrAT8-dJuJ1TXSQ&s=19

Meskipun perusahaan tersebut tidak memberikan pernyataan apa pun, seorang juru bicara itu mengatakan bahwa ini adalah cara baru dan kasual untuk berbagi di Threads.

Perusahaan juga tidak mengungkapkan apakah eksperimen ini bersifat khusus wilayah tertentu atau siapa saja yang dapat mengaktifkan fitur baru Threads tersebut.

Tampaknya, Meta sangat serius dalam mengalahkan platform X milik Elon Musk, melalui fitur-fitur baru yang mereka kembangkan untuk Threads.

Karena, belum lama ini, Meta juga telah mengumumkan bahwa mereka telah meluncurkan fitur baru ke dalam Threads versi web, yang akan membantu pengguna dalam memahami kinerja konten yang mereka buat.

Fitur pertama yang diluncurkan adalah Insight. Fitur ini akan menampilkan metrik tentang konten, seperti jumlah penayangan, jumlah interaksi atau balasan yang didapat, jumlah penayangan ulang, hingga jumlah kutipan pada postingan yang dibuat.

Ada juga fitur Draft, yang memungkinkan pengguna, baik kreator atau bukan, bisa menulis dan menyimpan tulisannya sebagai Draft sebelum dibagikan.

Selain itu, ada juga fitur penjadwalan atau Schedule, yang memungkinkan pengguna membuat postingan dan menjadwalkan waktu publikasinya. Para pengguna bisa menjadwalkan beberapa postingan dalam sehari.

Yang seperti yang kita ketahui, semua fitur baru Threads tersebut, sudah tersedia lebih dulu di platform X.