Meta Meluncurkan Threads Versi Web, untuk Menarik Pengguna Profesional
Mark Zuckerberg segera luncurkan Threads versi web. (foto: instagram @zuck)

Bagikan:

JAKARTA - Meta Platforms Inc., perusahaan yang memiliki Facebook dan Instagram, mengumumkan pada Selasa 22 Agustus bahwa mereka akan meluncurkan versi web dari platform media sosial berbasis teks mereka yang baru, Threads.

Langkah ini diambil dalam upaya untuk mempertahankan pengguna profesional dan mengungguli pesaing mereka, platform X, yang sebelumnya dikenal sebagai Twitter.

Pengguna Threads akan dapat mengakses platform mikroblogging ini melalui situs web dari komputer mereka, demikian diumumkan oleh Meta, perusahaan induk dari Facebook dan Instagram.

CEO Meta, Mark Zuckerberg, mengatakan dalam sebuah posting di Threads bahwa versi web ini akan mencapai para pengguna "dalam beberapa hari ke depan."

Peluncuran yang sangat dinantikan ini dapat membantu Threads mendapatkan penerimaan yang lebih luas di kalangan pengguna berpengaruh seperti merek-merek, akun perusahaan, pengiklan, dan jurnalis, yang kini dapat memanfaatkan platform ini dengan layar yang lebih besar.

Threads, yang berhasil mencapai lebih dari 100 juta pendaftaran untuk aplikasinya dalam waktu lima hari setelah diluncurkan pada 5 Juli, mengalami penurunan popularitas ketika para pengguna kembali ke platform yang lebih akrab, X, setelah fase awal lonjakan pengguna.

Dalam waktu sedikit lebih dari sebulan, jumlah pengguna aktif harian pada versi Android dari aplikasi Threads turun menjadi 10,3 juta dari puncaknya yang mencapai 49,3 juta, menurut laporan dari platform analitik Similarweb yang diterbitkan pada tanggal 10 Agustus.

Perusahaan ini berencana untuk menambahkan lebih banyak fungsionalitas ke dalam pengalaman web dalam beberapa minggu mendatang, demikian disampaikan oleh Meta.