Bagikan:

JAKARTA - Raksasa teknologi milik Mark Zuckerberg, Meta Platform Inc. secara resmi meluncurkan versi web dari platform sosial medianya, Threads, sekarang.

Peluncuran ini juga telah dikonfirmasi oleh Kepala Instagram, Adam Mosseri  pada Jumat, 25 Agustus di akun Threads nya. "thread.net kini tersedia untuk semua orang. Beri tahu kami pendapat Anda," tulis Mosseri.

Menurut pantauan VOI, Anda bisa mengunjungi thread.net untuk membuka Threads versi web. Dari sana, Anda bisa log in Threads menggunakan username dan password akun Instagram secara manual, atau klik "Login with Instagram" agar lebih mudah.

Setelah Anda login dengan memasukkan username dan password secara manual, selanjutnya Anda akan dikirimkan kode verifikasi melalui SMS. Jika sudah memasukkan kode tersebut, Anda akan langsung di bawa ke halaman akun Threads Anda.

Threads versi web di desktop memiliki tampilan sedikit lebih simple, dan cenderung kosong di bagian kanan kirinya. Di kiri bawah, Anda hanya akan melihat tab untuk opsi tampilan beranda Threads Anda.

Anda bisa mengubahnya menjadi "For you" untuk melihat postingan yang dipersonalisasi untuk Anda, atau "Following" jika Anda hanya ingin melihat postingan dari orang yang Anda ikuti saja.

Di sisi tengah atas, Anda bisa melihat lima menu, yakni menu Home, Search, Post, Like, dan Profile. Semua postingan Threads juga hanya akan muncul di bagian tengah layar desktop Anda saja.

Sedangkan di sisi kanan, Anda hanya akan melihat menu Pengaturan, untuk beralih penampilan (mode gelap dan terang), Tentang, Laporkan masalah, dan Log out atau keluar.