Bagikan:

JAKARTA - Media sosial berbasis teks milik Meta, Threads akhirnya meluncurkan salah satu fitur yang paling banyak diminta pengguna, umpan Mengikuti atau Following.

Sejak dirilis, Threads hanya menampilkan utas baru dalam umpan algoritmik, baik itu konten dari orang yang diikuti maupun yang tidak diikuti, dan jarang berurutan.

Sebelum fitur baru itu diluncurkan, pengguna mungkin selalu melihat utas dari beberapa menit terakhir, atau satu dan dua hari yang lalu.

Hal ini lah yang memicu banyak protes di platform dan membuat CEO Meta Mark Zuckerberg pada akhirnya meluncurkan tab Mengikuti baru, untuk memperbaikinya.

Tab tersebut hanya akam menampilkan utas dari pengguna yang diikuti dan selalu dalam urutan kronologis. Namun, tab Untuk Anda atau For You masih disematkan Meta di samping tab Mengikuti.

Fitur ini sudah mulai muncul di Threads versi iOS dan Android pada waktu yang hampir bersamaan, meskipun belum tersedia untuk semua pengguna, seperti dikutip dari 9to5Google dan CNET, Rabu, 26 Juli.

Cara Mengakses Tab Mengikuti di Threads

Saat ini, Threads masih default ke umpan Untuk Anda, jadi untuk membuat tab Mengikuti muncul, pengguna perlu mengetuk ikon beranda di kiri bawah aplikasi atau logo Threads di atas.

Jika mengetuk ikon tidak mengubah umpan, kemungkinan tab Mengikuti belum ditambahkan. Untuk itu, pengguna disarankan memperbarui aplikasi mereka.

Fitur Threads yang Akan Datang

Beberapa waktu lalu, Zuckerberg menyatakan akan meluncurkan beberapa fitur baru untuk Threads, yang meliputi terjemahan, tagar, peningkatan fungsi pencarian, posting yang dapat diedit, mode desktop penuh, dan kemampuan untuk membatasi siapa yang dapat membalas postingan.