Bagikan:

JAKARTA - Apple Inc., sedang menguji 3D printer untuk membuat bingkai baja pada beberapa jam tangan pintar yang akan datang. Hal ini dilaporkan Bloomberg News pada  Rabu, 30 Agustus, mengutip orang-orang yang memiliki pengetahuan tentang hal tersebut.

Teknik produksi ini akan membuat kebutuhan untuk memotong bagian logam menjadi bentuk produk menjadi usang, mengurangi waktu yang diperlukan untuk membuat perangkat tersebut dan juga membantu lingkungan, menurut laporan tersebut.

Pendekatan ini memiliki potensi untuk menyederhanakan rantai pasok Apple dan jika uji coba dengan jam tangan Apple berhasil, perusahaan akan mencari cara untuk menggunakan teknologi ini pada lebih banyak produk dalam beberapa tahun mendatang, tambah laporan tersebut.

Apple belum segera menanggapi permintaan Reuters untuk memberikan komentar atas laporan itu.

Perusahaan juga berencana menerapkan proses ini pada jam tangan Ultra berbahan titanium, tetapi perubahan tersebut tidak direncanakan hingga tahun 2024, demikian laporan tersebut.

Apple berencana untuk menggelar acara musim gugur mereka pada tanggal 12 September, di mana para analis percaya bahwa perusahaan teknologi terberharga di dunia ini akan mengungkapkan lini baru jam tangan pintar dan iPhone.