JAKARTA - Meta Platform Inc. memperkenalkan sejumlah pembaruan ke fitur Direct Message (DM) di Instagram yang dirancang khusus untuk para kreator.
Kepala Instagram, Adam Mosseri dalam pengumuman terbarunya mengatakan bahwa pembaruan ini dimaksudkan untuk membantu kreator lebih mudah mengelola kotak masuk mereka.
“Sekarang, saat Anda membuka kotak masuk permintaan, kadang-kadang bisa sangat membingungkan,” ujar Mosseri dalam sebuah postingan Reels terbarunya di Instagram.
Jadi, setelah mendengarkan keluhan para kreator di seluruh dunia, Instagram kini menambahkan fitur filter baru untuk menyederhanakan proses pencarian pesan.
Fitur ini akan memungkinkan kreator memfilter permintaan pesan di DM berdasarkan kategori tertentu, seperti pesan dari sesama kreator, bisnis, akun yang diikuti, hingga akun yang mengikuti mereka.
“Ada berbagai cara untuk memastikan Anda tidak melewatkan apa pun yang penting bagi Anda,” lanjut Mosseri.
Selain itu, raksasa teknologi itu juga telah kemampuan untuk melihat semua balasan cerita Anda di bagian atas kotak masuk.
BACA JUGA:
Fitur ini akan mempermudah kreator melihat respons cerita mereka secara langsung tanpa harus menelusuri pesan lain di kotak masuk.
Mosseri menegaskan bahwa pembaruan ini adalah langkah awal Meta untuk meningkatkan pengalaman DM bagi kreator. Ia juga mengundang para kreator memberikan masukan tambahan mengenai fitur DM yang baru ini.