Instagram Uji Coba Fitur Baru yang Mudahkan Pengguna Menandai Banyak Teman di Stories
Instagram Stories (Foto: Instagram)

Bagikan:

JAKARTA - Instagram sedang menguji fitur dimana pengguna bisa menandai sekelompok orang di Stories hanya dengan satu sebutan.

Melalui pengumumannya di saluran IG Updates, bos Instagram Adam Mosseri menjelaskan pengguna akan segera dapat menambahkan banyak teman mereka untuk membuat satu grup.

Alih-alih harus menandai orang satu per satu di Stories, mereka dapat menyebut grup tersebut dengan cepat dan menghemat waktu.

"Kami sedang menguji cara menandai sekelompok orang dalam sebuah Stories menggunakan satu penyebutan. Setelah Anda membuat penyebutan grup, itu dapat digunakan kembali oleh siapa saja di grup untuk menandai semua orang secara otomatis di cerita baru," ujar Mosseri.

"Jadi, jika Anda sedang dalam perjalanan musim panas bersama teman, Anda dapat lebih mudah menyertakan semua orang tanpa perlu menandai setiap orang satu per satu," imbuhnya.

Pemberitahuan mereka ditandai akan dikirim ke semua anggota grup dan postingan juga dapat dibagian ulang pada Stories mereka.

Namun, pengguna tidak akan dapat membagikan ulang sebuah Stories meskipun mereka disebutkan jika pembuatnya telah menonaktifkan pembagian ulang di Stories.

Hingga saat ini, tidak ada cara untuk menghapus penyebutan dari sebuah Stories, meskipun pengguna dapat melaporkannya.

Melansir Phone Arena dan Gadget360, Sabtu, 12 Agustus, rumor menyebutkan Instagram dilaporkan berencana merambah chatbot bertenaga AI ke aplikasinya, sebagai cara memikat pengguna baru dan mempertahankan pengguna lama.