Pengguna WhatsApp Bisa Melihat Story Orang Lain Tanpa Ketahuan, Caranya Gampang Banget!
Pengguna WhatsApp Bisa Melihat Story Orang Lain Tanpa Ketahuan, Caranya Gampang Banget! (The Economics Times)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Story WhatsApp merupakan fitur yang biasa digunakan penggunanya untuk membagikan aktivitas sehari-hari kepada orang-orang yang terhubung dengan mereka.

Biasanya, pengguna WhatsApp tidak hanya membagikan foto atau video di Story WhatsApp mereka, tetapi tautan tertentu, hingga promosi produk bagi pengguna yang berdagang secaea online.

Bagi sebagian pengguna, membagikan aktivitas sehari-hari di Story WhatsApp akan lebih nyaman dari pada membuat postingan di akun media sosial lain seperti Facebook, Instagram, hingga Twitter.

Pasalnya, hanya orang-orang yang kontaknya Anda simpan yang bisa melihat status yang Anda buat. Hal tersebut membuat privasi Anda menjadi lebih terjaga karena tidak bisa dilihat sembarang orang.

Saat membagikan Story WhatsApp, pengguna dapat melihat orang-orang yang telah menonton Story yang Anda buat. Begitupula ketika Anda melihat status orang lain.

Namun, terdapat cara yang dapat digunakan supaya orang-orang di kontak Anda tidak mengetahui bahwa Anda telah melihat status yang mereka buat. Caranya pun cukup mudah, dan telah dirangkum oleh tim VOI di bawah ini.

Cara Melihat Story WhatsApp Orang Lain Tanpa Diketahui

Untuk menghilangkan nama Anda dari daftar orang yang melihat status dari teman Anda, pengguna dapat masuk ke aplikasi WhatsApp yang ada di perangkat pengguna, kemudian pilih ikon tiga titik yang ada di pojok kanan atas.

Selanjutnya, akan muncul sejumlah menu yang dapat Anda pilih. Klik menu Setting atau Pengaturan untuk membuat nama Anda tidak masuk ke dalam daftar orang yang melihat status orang lain di kontak Anda.

Setelah itu, pilih menu Account, kemudian pilih Privacy. Pengguna dapat menggulir menu ke bawah hingga menemukan menu Read Receipts, dan klik tombol toggle yang ada di sampingnya untuk menonaktifkan menu tersebut.

Jika tombol toggle sudah berwarna putih, maka menu Read Receipts sudah berhasil dinonaktifkan, sehingga nama Anda tidak akan muncul di daftar orang yang melihat status tertentu apabila Anda melihat story orang lain.

Dengan demikian, setiap Anda melihat Story WhatsApp yang dibuat oleh orang-orang yang ada di kontak Anda, orang tersebut tidak akan mengetahui bahwa Anda sudah melihat story tersebut.

Namun, hal yang sama juga terjadi dengan Anda. Jika menonaktifkan Read Receipts, Anda juga tidak bisa melihat daftar orang yang sudah melihat Story WhatsApp yang Anda buat.

Demikian adalah cara yang dapat Anda lakukan untuk melihat Story WhatsApp orang lain di kontak Anda tanpa ketahuan. Hal tersebut bisa membuat Anda lebih nyaman untuk menggunakan aplikasi WhatsApp di perangkat Anda.