Spotify Luncurkan Interface Baru yang Memudahkan Pengguna untuk Mencari Musik yang Mereka Sukai
Spotify luncurkan interface baru ke aplikasinya di Android (foto: Spotify)

Bagikan:

JAKARTA - Spotify mengumumkan bahwa mereka meluncurkan tampilan Beranda baru yang mencakup feed untuk "Music" dan "Podcast & Show" pada minggu ini. 

Untuk saat ini, Feed baru akan diluncurkan hanya untuk pengguna Spotify di Android, tapi platform streaming musik itu mengatakan bahwa pengguna iOS juga akan mendapatkan fitur ini segera. 

"Dengan membuat feed ini, Spotify akan membantu pendengar dengan mudah menelusuri jenis konten yang mereka cari saat itu," katanya dalam pengumuman. 

Jadi, ketika pengguna Spotify meluncurkan aplikasi mereka, mereka akan melihat dua feed di bagian layar atas beranda. 

Spotify mengatakan bahwa interface baru itu akan membuat pengalaman yang lebih dipersonalisasi sekaligus mempermudah pengguna untuk mencari konten yang mereka inginkan.

Pada feed Music, Anda akan memiliki akses cepat ke saran berdasarkan selera musiknya, selain itu juga akan ada rekomendasi album dan playlist serta tombol yang memudahkan untuk berbagi, menyukai, dan memutar musik secara instan.

Sedangkan di feed Podcast & Show, Anda dapat langsung menuju ke episode terbaru dari acara favorit Anda. Sama seperti feed Music, Anda akan menemukan rekomendasi podcast yang dipersonalisasi. 

"Terlebih lagi, pendengar akan dapat membaca deskripsi episode, menyimpan ke Episode Anda, atau mulai memutar podcast tanpa meninggalkan halaman, jadi semua pengalaman dimulai dari satu tempat," lanjut perusahaan. 

"Spotify's Home adalah tempat tujuan untuk menemukan rekomendasi baru dan mengunjungi kembali favorit terbaru," tulis pengumuman tersebut. 

Dengan adanya pembaruan mendatang ke Beranda, Spotify berharap agar pengguna akan mendapatkan pintu gerbang ke konten hebat yang akan mereka sukai.