Bagikan:

JAKARTA – Spotify mengumumkan bahwa mereka telah memperluas fitur Daylist ke pengguna di seluruh dunia, baik untuk pengguna gratis maupun premium. Selain itu, Spotify juga menambahkan dukungan bahasa baru.

Selain bahasa Inggris, Daylist kini tersedia dalam bahasa Arab, Katalan, Prancis (Kanada), Prancis, Jerman, Indonesia, Italia, Jepang, Korea Selatan, Polandia, Portugis (Brasil), Spanyol (Spanyol), Spanyol (Meksiko), dan Turki.

"Dengan perluasan ini, banyak pengguna yang dapat melihat judul-judul daftar harian unik kami dalam bahasa asli mereka," kata Spotify dalam situs resminya. "Tim produk kami bekerja sama dengan pakar musik dan budaya lokal untuk menanamkan semangat daftar harian ke setiap bahasa."

Untuk mengakses fitur Daylist, pengguna cukup membuka aplikasi Spotify dan mencari kata 'Daylist' di bilah pencarian. Jika pengguna ingin mencari fitur ini di web Spotify, mereka hanya perlu mengunjungi halaman spotify.com/daylist.

Daylist akan menampilkan lagu dari beberapa genre yang sering didengar penggunanya. Lagu yang muncul di playlist ini merupakan, "rekomendasi yang dipersonalisasi dan disesuaikan dengan selera unik Anda, dengan mempertimbangkan berbagai faktor."

Meski playlist ini tidak permanen atau terus berubah seperti Daily Mix, pengguna bisa membuat salinan daftar putar yang mereka sukai dengan cara menyimpannya. Pengguna hanya perlu mengetuk titik tiga pada halaman daftar putar, pilih Tambahkan ke Daftar Putar Lainnya, lalu ketuk Daftar Putar Baru.

"Kami akan terus mengulangi dan berinovasi pada fitur ini untuk melayani pendengar kami dengan lebih baik, menciptakan pengalaman yang menyenangkan dan personal secara menyeluruh," ujar Spotify.