Spotify Luncurkan Niche Mixes untuk Menghasilkan Daftar Putar yang Dipersonalisasi
Tampilan fitur Niche Mixes baru Spotify (foto: Dinda Buana/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Layanan streaming musik dan podcast Spotify meluncurkan fitur baru yang disebut Niche Mixes, kumpulan daftar putar yang dipersonalisasi untuk setiap penggunanya. 

Jadi, secara garis besar Niche Mixes memungkinkan Anda meminta Spotify untuk membuat campuran yang dipersonalisasi untuk diri Anda sendiri berdasarkan beberapa kata deskripsi di tab Pencarian. 

Misalnya, Anda dapat mengetikkan kata kunci aktivitas atau estetika, kemudian Spotify akan secara otomatis membuat daftar putar campuran yang sesuai dengan kata kunci yang Anda sebutkan. 

"Kami memberi pendengar akses ke puluhan ribu Mix unik bagi mereka berdasarkan, yah, hampir semua hal yang dapat mereka pikirkan," tulis Spotify dalam pengumuman di website resminya. 

Untuk mengakses Niche Mixes, Anda cukup buka tab Pencarian, kemudian pilih hub "Dibuat Untuk Anda", untuk menemukan 5-10 Mix yang menurut Spotify akan Anda sukai. 

Jika Anda ingin menjadi sangat spesifik, cari aktivitas, getaran, atau estetika yang menggambarkan momen Anda berada, lalu tambahkan kata "mix" di bagian akhir. Jangan malu.

Niche Mixes merupakan perluasan fitur Mixes Spotify setelah sebelumnya perusahaan telah lebih dulu merilis Mix "Suasana Hati" yang dipersonalisasi, Mix Dekade khusus, dan juga Mix Genre.

"Apa pun momen atau acaranya, Anda akan menerima Mix yang dipersonalisasi yang berakar pada keakraban, menggabungkan musik dari artis, genre, dan dekade yang sudah Anda kenal dan sukai dengan lagu-lagu yang menurut kami akan Anda nikmati yang sesuai dengan momen tersebut," sambung perusahaan. 

Niche Mixes kini sudah tersedia secara global untuk semua pengguna, baik itu pengguna Gratis maupun pengguna Premium.