Cara Memblokir dan Membuka Blokir Seseorang di Spotify
Cara memblokir pengguna di Spotify (foto: Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Di Spotify, kita dapat mengikuti seseorang untuk menampilkan aktivitas mereka di feed. Anda juga dapat melihat daftar putar orang tersebut sebagai referensi musik yang mungkin Anda sukai. 

Jika Anda bisa mengikuti seseorang, maka Anda juga dapat memblokir pengguna lain di sana. Dengan memblokir pengguna lain, maka Anda akan menghentikan mereka melihat profil dan aktivitas Anda di Spotify. 

Tapi, jika Anda belum tahu bagaimana cara memblokir seseorang di Spotify, simak tutorial yang akan VOI berikan di bawah ini. 

Cara Memblokir Seseorang di Spotify

Perlu diingat bahwa ketika Anda memblokir pengguna lain di Spotify, orang tersebut tidak dapat lagi mengikuti Anda, atau melihat profil, daftar putar, atau aktivitas mendengarkan Anda.  

Jika orang itu mengikuti Anda, dan Anda memblokirnya, maka Spotify akan menghapusnya dari daftar pengikut Anda. Namun, Anda masih dapat melihat profil mereka, kecuali jika mereka juga memblokir Anda.

Untuk memblokir seseorang di Spotify, baik di desktop atau seluler caranya sama. Ikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Buka profil pengguna yang ingin Anda blokir terlebih dahulu, dengan cara memasukkan nama mereka ke tab pencarian atau memilih pengguna dari bagian Aktivitas Teman
  2. Setelah masuk ke profil pengguna itu, pilih tiga titik horizontal (opsi lainnya)
  3. Pilih Blokir 
  4. Klik lagi Blokir untuk mengonfirmasi

Orang yang Anda blokir tidak akan menerima pemberitahuan bahwa Anda telah memblokir mereka. 

Cara Membuka Blokir Seseorang di Spotify

Jika Anda berubah pikiran dan ingin membuka blokir pengguna itu kembali, Anda bisa membuka blokirnya kapanpun Anda mau dengan mudah. Berikut caranya:

  1. Arahkan ke profil mereka
  2. Pilih tiga titik horizontal (opsi lainnya)
  3. Pilih Buka Blokir 

Perlu dicatat bahwa jika pengguna ini mengikuti Anda sebelum Anda memblokirnya, membuka blokir tidak akan secara otomatis membuat mereka mengikuti Anda lagi.