WhatsApp Tengah Kembangkan Fitur Pengiriman Audio Satu Kali Putar
Tampilan audio satu kali putar WhatsApp (Foto: WABetainfo)

Bagikan:

JAKARTA - Aplikasi perpesanan Meta WhatsApp telah cukup lama mendukung pengiriman foto dan video yang hanya bisa dibuka sekali saja oleh si penerima pesan.

Selain itu, menurut apa yang ditemukan oleh WABetainfo beberapa waktu lalu, pembaruan WhatsApp beta untuk Android 2.23.7.8 akan memungkinkan Anda untuk mengirimkan audio satu kali putar saja.

Cara kerjanya mungkin akan mirip dengan pengiriman foto dan video sekali lihat, pengiriman audio satu kali dengar ini hanya akan dapat didengarkan satu kali oleh penerima.

Dan jika penerima sudah menutup audio tersebut, maka mereka tidak akan dapat mendengarkannya kembali.

Seperti apa yang VOI lihat dari tangkapan layar WABetainfo, terlihat jelas bahwa WhatsApp benar-benar berencana untuk memperkenalkan fitur ini di pembaruan aplikasi yang akan datang.

Pesan audio yang dikirim menggunakan mode ini tidak akan dapat disimpan, diteruskan, atau bahkan direkam, untuk privasi tambahan.

Fitur ini juga diharapkan dapat meningkatkan privasi dan keamanan komunikasi, karena pesan audio yang dikirim dengan menggunakan mode tampilan sekali ini dapat mengurangi risiko orang lain dapat mengakses atau mendengarkannya nanti, yang dapat membantu melindungi informasi sensitif dan rahasia.

Meskipun mungkin Anda sudah tidak sabar dengan fitur baru ini, namun fitur pesan audio satu kali putar sedang dalam pengembangan dan akan dirilis pada pembaruan aplikasi di masa mendatang, dan tidak tahu pasti kapan itu akan dirilis.

Selain itu, WABetainfo juga mengabarkan pada bulan Desember lalu, di mana fitur pesan teks sekali lihat juga akan segera diluncurkan di masa mendatang.