WhastApp Uji Coba Menu Baru dan Fitur Dengar Sekali untuk Audio
WhatsApp sedang uji coba fitur baru untuk pesan audio dan video (foto: dok. pexels)

Bagikan:

JAKARTA - Biasanya, pengguna WhatsApp bisa langsung mengirimkan pesan audio  melalui ikon di pojok kiri bawah layar, tepat di deretan tampilan saat pengguna ingin mengetikkan pesan.

Namun, WAbetainfo mengumumkan hal baru mengenai tampilan ikon ini. Kabarnya, WhatsApp sedang menambahkan ikon pesan video instan di bagian pesan audio. Ketika pengguna mengetuk ikon audio, mereka akan diminta memilih antara pesan audio dan video.

WhatsApp sengaja menambahkan menu ini untuk mencegah pengiriman pesan audio yang tidak disengaja. Selain itu, pengguna memiliki kontrol yang lebih besar dalam berkomunikasi.

Selain menyediakan pesan audio dan video dalam satu tempat, WhatsApp juga akan menambahkan mode Lihat Sekali pada pesan suara. Ikon bernomor satu akan muncul di tampilan obrolan saat mode Lihat Sekali ini aktif.

Jika pengguna sering melihat mode Lihat Sekali saat mengirimkan video dan gambar, fitur baru pada pesan audio ini sudah tidak asing lagi. Cara menggunakan fitur Lihat Sekali ini pun terbilang sama.

Dengan menyalakan mode Lihat Sekali, pengguna bisa mencegah terjadinya pengiriman pesan suara yang tidak disengaja. Pasalnya, pihak kedua yang mendengar hanya bisa memutar sekali tanpa menyimpannya.

Seluruh pembaruan ini akan tersedia di Android dan iOS, tetapi WhatsApp masih melakukan uji coba hingga saat ini. Maka dari itu, belum diketahui kapan seluruh pembaruan ini hadir di ponsel pengguna WhatsApp.