Bagikan:

JAKARTA - Klaim yang baru-baru ini muncul, menyebutkan bahwa platform game populer, Roblox, akan mendukung pembayaran menggunakan token XRP Ripple. Klaim ini ternyata tidak berdasar dan telah dibantah langsung oleh pihak Roblox.

Klaim tersebut bermula dari sebuah tweet yang diposting oleh platform pembayaran BitPay, yang kemudian dihapus. Tweet tersebut mengindikasikan bahwa pengguna dapat menggunakan token XRP Ripple untuk melakukan pembayaran dalam game Roblox.

Pernyataan ini, yang ternyata tidak akurat, telah memicu penyebaran berita palsu mengenai Roblox yang diklaim "mengintegrasikan" XRP ke dalam sistem pembayarannya.

Seorang investor kripto terkenal, Scott Melker, juga ikut memposting tweet yang menghubungkan Roblox dengan mata uang kripto ini, meski tanpa dasar yang valid. Namun, Roblox dengan tegas membantah klaim tersebut dan menyatakan bahwa mereka tidak mendukung XRP sebagai metode pembayaran.

Roblox juga mengkonfirmasi bahwa mereka tidak berkolaborasi dengan BitPay untuk menghadirkan XRP ke dalam platform mereka. Pengujian cepat terhadap proses pembelian mata uang dalam game Robux di situs web Roblox menunjukkan bahwa satu-satunya opsi pembayaran di AS adalah kartu kredit, kartu debit, kartu hadiah, PayPal, Venmo, Klarna, pembayaran di CVS Pharmacy, atau Paysafecard.

Perwakilan Xsolla, penyedia solusi pembayaran bagi pengembang game yang sebelumnya disebut dalam klaim palsu ini, juga membantah memiliki hubungan dengan tweet BitPay yang telah dihapus. Xsolla menawarkan opsi pembayaran yang bisa digunakan di berbagai platform game, termasuk Roblox.