Instagram Bakal Hadirkan Fitur Audio Notes Baru
Tampilan fitur audio notes Instagram. (Adam Mosseri)

Bagikan:

JAKARTA - Kepala Instagram Adam Mosseri mengumumkan dalam saluran broadcastnya di Instagram bahwa saat ini perusahaan sedang mengembangkan fitur audio notes baru untuk platformnya. 

Meski begitu, Mosseri menegaskan, di mana saat ini mereka belum melakukan uji coba fitur baru itu kepada siapapun secara terbuka. Tapi, fitur ini mungkin akan jadi pembaruan berikutnya di masa mendatang. 

"Kami belum mulai menguji apa pun secara terbuka, tetapi kami mengerjakan kemampuan untuk membuat catatan audio (audio notes) untuk berbagi dengan teman Anda," tulisnya. 

Berdasarkan tangkapan layar yang dibagikan, audio notes ini cara kerjanya akan mirip dengan notes di tab Direct Message Instagram. Di mana nantinya Anda tidak hanya dapat menambahkan notes dalam bentuk teks saja, tetapi juga audio. 

Saat ini, selain menambahkan catatan berbentuk teks, Anda juga bisa menambahkan lagu yang Anda suka atau sedang Anda dengarkan di Notes Instagram. Dengan kemampuan audio notes yang baru, mungkin akan lebih menyenangkan bagi banyak pengguna.

Tidak lupa, Mosseri juga membuat polling di saluran broadcastnya, yang menanyakan apakah nantinya pengguna Instagram akan menggunakan fitur audio notes atau tidak. "Apakah Anda akan menggunakan audio notes?"

Berdasarkan pantauan VOI, ada sebanyak 11,8 ribu orang yang memilih "Yah" atau akan menggunakan fitur tersebut. Kemudian, 8,9 ribu pengguna lain memilih "Nope."

Belum tahu pasti kapan fitur ini akan diluncurkan, mungkin Anda masih harus menunggunya dalam beberapa bulan mendatang.