Bagikan:

JAKARTA - Beberapa waktu lalu, Datacom Finance Roundtable berhasil diselenggarakan di ajang Asia Pasifik Huawei Network Summit 2023, dengan topik pembahasan "Arsitektur masa depan keuangan multi-cloud dan multi-jaringan" atau “Future architecture of multi-cloud and multi-network finance."

Pada acara tersebut, Huawei berbagi praktik terbaiknya dalam industri keuangan di Tiongkok, dengan memperkenalkan solusi jaringan cloud keuangan, serta bagaimana solusi tersebut membantu untuk sepenuhnya meningkatkan produktivitas digital keuangan.

"Transformasi digital memungkinkan lembaga keuangan untuk menyempurnakan pengalaman pelanggan, menyederhanakan operasi, dan beradaptasi lebih baik dengan pasar yang berubah dengan cepat," ujar Wang Shaotong, Director of Huawei Asia Pacific Enterprise Business Dept dalam sebuah pernyataan, dikutip Minggu, 20 Agustus.

Seiring dengan berjalannya Bank 4.0, industri perbankan memasuki era digital di mana layanan perbankan tersedia di mana saja. Namun, ada banyak tantangan dihadapi oleh jaringan perbankan. Seperti, jaringan multi-cloud dan vendor berbeda yang akhirnya memunculkan pertanyaan tentang integrasi, visibilitas, dan efisiensi layanan.

Untuk mengatasinya, Huawei sepenuhnya meningkatkan solusi jaringan cloud keuangannya dengan merilis solusi jaringan penggerak otonom pusat data L3.5+ pertama di industri.

Solusi ini diklaim akan memaksimalkan efisiensi multi-cloud dan juga memangkas waktu peluncuran layanan. Huawei pionir operasi digital, menggantikan lebih dari 20 sistem O&M, memungkinkan manajemen layanan seluruh jaringan yang divisualisasikan di seluruh cloud.

"Pelanggan bank sangat membutuhkan digitalisasi dan visualisasi jaringan dalam menghadapi jaringan data center yang semakin kompleks," ungkap Arthur Wang, President of iData Center Network Domain, Huawei Data Communication Product Line.

Huawei adalah salah satu mitra terbaik untuk transformasi digital di industri keuangan, melayani lebih dari 1.600 pelanggan keuangan di lebih dari 110 negara, serta berhasil bekerja sama dengan beberapa bank terkemuka di Asia Pasifik.

Ke depannya, Huawei akan terus berpartisipasi secara aktif dalam peningkatan digital dan kecerdasan bank, perusahaan asuransi, dan perusahaan sekuritas di seluruh dunia, serta bekerja sama dengan pelanggan dan mitra untuk membangun infrastruktur jaringan keuangan generasi mendatang sehingga dapat mendukung inovasi layanan keuangan global yang cepat.