Bagikan:

JAKARTA - Sejalan dengan pengembangan e-learning dan kebiasaan Work From Anywhere (WFA), tablet telah menjadi alat penting untuk produktivitas, komunikasi, dan hiburan.

Menyadari itu, Huawei secara resmi meluncurkan HUAWEI MatePad 11 2023 di Indonesia, perangkat tablet yang dapat meningkatkan produktivitas dan kebutuhan hiburan digital di mana saja ala laptop.

"Kehadiran HUAWEI MatePad 11 2023 adalah bukti nyata inovasi tiada henti untuk menyempurnakan pengalaman produktivitas dan hiburan pagi pengguna," ujar Country Head of Huawei Device Indonesia, Patrick Ru saat peluncuran di Jakarta, Jumat, 12 Mei.

Dilengkapi dengan fitur canggih, tablet ini menghadirkan pengalaman native software seperti pada laptop dan PC dengan PC-level WPS Office untuk bekerja lebih produktif di mana saja.

Beberapa contoh fungsi dokumen kompleks yang dapat dilakukan pada HUAWEI MatePad 11 2023 yang sebelumnya tidak dapat dilkukan pada tablet dengan aplikasi office dengan interface mobile seperti fitur- custom margin di Word, pemakaian pivot table dan chart di Excel, hingga efek animasi yang kompleks di PowerPoint.

Pengguna juga dapat membuka beberapa dokumen dengan format yang sama sekaligus. Sebelumnya, hal tersebut tidak dapat dilakukan pada Office versi mobile yang ditemukan di tablet-tablet lain.

"Dengan WPS Writer, pengguna dapat dengan mudah memproses dokumen kata, sedangkan WPS Spreadsheet memungkinkan analisis data yang efisien. Selain itu, Presentasi WPS menyediakan platform untuk mendesain slide yang menarik," ungkap Senior Business Manager WPS, Wang Jia Ning.

Terdapat pula, fitur Multi-Windows yang memungkinkan pengguna membuka empat windows sekaligus serta beragam aplikasi lainnya hadir untuk menunjang keperluan multitasking pengguna.

Agar tak terganggu dengan kebisingan sekitar saat meeting, tablet ini juga mengusung teknologi Histen 8.0 yang menangkap suara secara akurat dengan bantuan teknologi AI Noise Cancellation yang akan menyaring suara sekitar untuk komunikasi yang lebih baik.

Sementara untuk mengorganisir berbagai catatan agar lebih rapih, pengguna dapat mengklasifikasikan folder catatan, dan menyesuaikan warna dan gambar sampul. HUAWEI Notes juga dapat mengonversi tulisan tangan menjadi teks untuk bahasa Mandarin dan Inggris.

Tak hanya menyerupai laptop dengan fungsi produktivitas yang lengkap, HUAWEI MatePad 11 2023, bahkan audio-visual yang dihadirkanpun dapat memberikan pengalaman hiburan lebih dari laptop di rentang harga serupa dengan layar berkualitas tinggi beresolusi 2.5K serta refresh rate 120 Hz, dan juga sistem audio yang imersif.

Bahkan, warna yang dihasilkan juga sangat luas berkat layar HUAWEI MatePad 11 2023 yang sudah mendukung color gamut DCI-P3.

Menyoal daya tahannya, HUAWEI MatePad 11 2023 memiliki baterai berkekuatan 7250 mAH yang mampu bertahan hingga 12 jam dalam penggunaan wajar. HUAWEI MatePad 11 2023 sudah dapat dipesan melalui pre-order e-commerce mulai 12 hingga 26 Mei.