Huawei Luncurkan HUAWEI MatePad 11.5, Tablet Rasa Laptop dengan Harga Lima Jutaan
Tampilan HUAWEI MatePad 11.5 (foto: Huawei)

Bagikan:

JAKARTA - Huawei Device Indonesia secara resmi meluncurkan inovasi tablet terbarunya, yakni HUAWEI MatePad 11.5 bagi masyarakat Indonesia, untuk menunjang produktivitas dan aktivitas penggunanya.

Hadir dengan layar FullView Display 11,5 inci dan resolusi 2,2K dan refresh rate 120Hz, HUAWEI MatePad 11.5 menawarkan berbagai fitur flagship yang tak ditemukan dalam tablet sejenis lainnya, seperti prosesor gahar, sekaligus desain Metal Unibody setipis 6,85mm dan berat 499 gram saja.

Tablet ini juga dibekali dengan dukungan aksesori lengkap, untuk mengetik maupun untuk mencatat, seperti Smart Detachable Keyboard, M-Pencil 2nd Gen, hingga bluetooth mouse.

Perusahaan mengaku bahwa HUAWEI MatePad 11.5 merupakan satu-satunya tablet di rentang harga di bawah Rp5.5 juta yang menawarkan paket aksesoris selengkap ini untuk pengalaman tablet yang komplit.

"Inovasi menjadi salah satu tulang punggung Huawei untuk dapat memberikan yang terbaik bagi para pelanggan kami di indonesia. Berbagai inovasi yang kami hadirkan tidak hanya premium, tetapi juga bisa dinikmati semua orang dengan harga terjangkau," kata Patrick Ru, Country Head of Huawei Device Indonesia dalam konferensi pers peluncuran HUAWEI MatePad 11.5 pada Senin, 21 Agustus secara daring.

Berbeda dengan tablet yang umumnya mengandalkan prosesor fabrikasi 6-8nm, HUAWEI MatePad 11.5 memiliki prosesor mutakhir 4nm produksi Qualcomm, Snapdragon 7 Gen 1.

Dengan RAM hingga 8GB, tablet ini diklaim mampu menjawab berbagai tantangan aktivitas sehari-hari, mulai dari mengolah data yang rumit hingga memainkan mobile gim yang berat sekalipun.

Selanjutnya, HUAWEI MatePad 11.5 juga mendukung konektivitas nirkabel super cepat Wi-Fi 6. Tablet ini mendukung bandwidth hingga 160MHz, lebih tinggi dibanding standar 80MHz, dan peak rate sampai 2,88 Gbps. 

Dengan demikian, HUAWEI MatePad 11.5 bisa digunakan untuk streaming video kualitas HD, panggilan video yang jernih, hingga mengunduh file besar tanpa khawatir lag.

Penjualan Perdana HUAWEI MatePad 11. 5 akan di mulai tanggal 25 Agustus – 10 September 2023 dengan harga Rp5.499.000, melalui HUAWEI Authorized Experience Store atau Erafone terdekat atau pembelian online melalui HUAWEI Official Store di berbagai platform e-commerce termasuk Shopee, Tokopedia, Blibli, Lazada, dan TikTok.

Produk yang mungkin setara dengan HUAWEI MatePad 11.5 ada beberapa seperti,

  1. Apple iPad Pro (11-inch): Ini adalah tablet kelas atas dari Apple dengan performa yang kuat dan fitur-fitur canggih. iPad Pro memiliki dukungan untuk stylus Apple Pencil dan keyboard yang memungkinkan fungsionalitas yang mirip dengan laptop.

  2. Samsung Galaxy Tab S7+: Ini adalah tablet unggulan dari Samsung yang menawarkan layar berkualitas tinggi, performa hebat, dan dukungan untuk stylus S Pen serta keyboard opsional.

  3. Microsoft Surface Pro X: Surface Pro X adalah tablet Windows yang dirancang untuk produktivitas tinggi dengan dukungan untuk stylus Surface Pen dan keyboard Type Cover. Ini berjalan pada arsitektur ARM dan menawarkan konektivitas seluler.