Huawei MatePad 11 Non-Android Segera Masuk Indonesia
Huawei MatePad 11 (Huawei)

Bagikan:

JAKARTA - Awal bulan Juni ini, Huawei resmi memperkenalkan HarmonyOS 2. Sistem operasi tanpa Android ini siap disematkan pada perangkat baru buatan Huawei, salah satunya MatePad 11.

Perusahaan menyebutkan bahwa tablet ini bakal menjadi solusi untuk berbagai kebutuhan dan gaya hidup pengguna. Terutama mereka yang berasal dari kalangan profesional muda –yang bisa bekerja di mana pun tanpa terkendala lokasi maupun kondisi.

“Kita sudah jadi semakin mobile dalam menyelesaikan pekerjaan, terutama di situasi pandemi. Bekerja tidak lagi dikaitkan dengan berada di meja kantor. Sekarang, bekerja sudah bisa dilakukan di mana saja. Itulah mengapa memiliki gadget tepat yang bisa mendukung produktivitas begitu penting dan kami menyatakan bahwa Huawei MatePad 11 adalah jawabannya,” terang Patrick Ru selaku Country Head Huawei CBG Indonesia, Kamis, 24 Juni.

Spesifikasi Huawei MatePad 11

Patrick menjelaskan bahwa jagoan anyar perusahaannya ini sudah dibekali beragam fitur menarik. Jenis fitur yang diklaim mampu meningkatkan produktivitas penggunanya.

MatePad 11 hadir dengan lapisan layar panel IPS LCD yang memiliki lebar 10,95 inci. Layar tersebut mampu menghasilkan grafis resolusi 2.560 x 1.600 piksel serta refresh rate 120Hz.

Pada tablet terbarunya ini, Huawei tak lagi mengandalkan dukungan performa System on Chipset Kirin yang dikembangkannya. Melainkan mengandalkan chipset Snapdragon 865. Melihat seri chipset tersebut, tentu kita tidak perlu lagi meragukan performa maupun daya tahan perangkat.

Masih didukung RAM sebesar 6GB serta penyimpanan internal berkapasitas 128GB, Huawei MatePad 11 menjanjikan performa yang lebih gahar. Pas untuk beragam kebutuhan produktivitas hingga hiburan.

Daya tahan juga menjadi salah satu komponen yang ditingkatkan. Tablet terbaru ini dibekali baterai berkapasitas 7.250 mAh. Menurut klaim perusahaan, tablet ini bisa dipakai hingga belasan jam. Pula, saat habis, pengguna hanya membutuhkan waktu sebentar untuk mengisinya berkat dukungan teknologi pengisian daya cepat 22,5W.

Spesifikasi Huawei MatePad 11 (Huawei)

Fitur Unggulan MatePad 11

Ketangguhan bukanlah satu-satunya poin yang ditekankan perusahaan pada tablet ini. Seperti yang diklaim, MatePad 11 bisa jadi solusi untuk profesional muda agar lebih produktif. Maka dari itu, perusahaan pun sudah menambahkan beberapa fitur yang mendukung aktivitas tersebut.

Contohnya seperti dukungan M Pencil generasi kedua. Dirancang dengan bentuk yang menyerupai pensil sungguhan. Alhasil, pensil ini menjanjikan kenyamanan saat dipakai.

M Pensil generasi kedua memiliki latensi 2ms serta sensitivitas tekanan 4096 level. Artinya, pensil ini menjanjikan pengalaman menulis layaknya di atas kertas. Ditambah dengan fitur Instant Shape, pengguna bisa lebih leluasa menciptakan garis maupun pola gambar di atas layar.

Sayangnya, Huawei belum berkenan membagikan bocoran harga MatePad 11. Oleh karena itu, harap sabar jika Anda tertarik untuk memiliki perangkat ini.