Bagikan:

JAKARTA - Huawei memperkenalkan dua produk unggulan Wide Area Network (WAN): NetEngine 8000 F8 dan NetEngine 8000 M14, dalam presentasinya di acara Network Summit 2023 Jakarta beberapa waktu silam. 

Saat itu, Zuo Meng, President Metro Router Domain, Huawei’s Data Communication Product Line, mengatakan bahwa kedua produk itu didesain untuk meningkatkan pengalamanan layanan dan sebagai bukti Huawei untuk peningkatan berkelanjutan dari kemampuan produk.

NetEngine 8000 F8 adalah router agregasi layanan universal dengan kepadatan tinggi. Router ini memberikan kinerja 2 Tbps (dapat ditingkatkan menjadi 6,4 Tbps) dan hingga 64 port 100GE atau 576 port 10GE, dan konsumsi daya yang sangat rendah (40 persen lebih rendah dari rata-rata).

Menurut perusahaan, router ini adalah pilihan ideal untuk WAN dengan banyak perangkat dan koneksi berskala besar. 

Sedangkan NetEngine 8000 M14, adalah router agregasi layanan universal all-in-one. Router ini dapat memberikan kinerja cepat 2 Tbps (dapat ditingkatkan hingga 3,6 Tbps), dan merupakan router konfigurasi tetap pertama di industri yang dapat mendukung port 400GE dan menyediakan hingga 32 port 100GE. 

Selain itu, dengan meninggalkan jejak yang kecil dan berkapasitas besar, router ini dapat digunakan secara fleksibel untuk berbagai layanan.

Tidak hanya itu, Huawei juga mengungkapkan pembangunan jaringan terbaru dari solusi CloudWAN 3.0 yang diklaim mampu memenuhi kebutuhan industri,untuk menyediakan akses terpadu untuk pengelolaan di tingkat provinsi, kota, dan kabupaten. 

Arsitektur dari CloudWAN 3.0 ini memungkinkan satu router untuk menyediakan fungsi dari beberapa perangkat khusus, meningkatkan keandalan jaringan dan pengalaman pengguna, serta mengurangi konsumsi ruang.   

Dan juga untuk mengintegrasikan tampilan manajemen dan O&M, mendeteksi perubahan jaringan secara real time, dengan cepat mengurangi hambatan jaringan, dan meningkatkan efisiensi operasional.