Bagikan:

JAKARTA - Meta Platform Inc. mengumumkan bahwa kini mereka sedang menguji coba kemampuan untuk menandai lokasi di Catatan (Notes) Instagram. 

Diumumkan oleh Kepala Instagram Adam Mosseri pada Rabu, 6 September, selain menambahkan catatan teks dan lagu, Notes di masa depan akan mendukung penandaan lokasi. 

"Kami sedang menguji kemampuan orang untuk menandai lokasi di Catatan. Orang-orang menggunakan catatan untuk berbagi pemikiran, suasana hati, dan bahkan tempat," tulis Mosseri dalam saluran broadcastnya di Instagram. 

Mosseri mengatakan bahwa kemampuan ini nantinya diharapkan bisa membantu Anda saling terhubung, dan bisa berbagi tempat nongkrong Anda untuk inspirasi banyak orang. 

"Kami ingin mempermudah Anda terhubung dengan tempat nongkrong Anda, mendapatkan inspirasi baru tentang tempat untuk dikunjungi, dan banyak lagi," tambahnya. 

Sebelumnya, Mosseri juga mengumumkan uji coba untuk bisa menambahkan catatan suara atau yang disebut dengan audio notes ke Instagram. 

Meski begitu, Mosseri menegaskan, di mana saat ini mereka belum melakukan uji coba fitur baru itu kepada siapapun secara terbuka. Tapi, fitur ini mungkin akan jadi pembaruan berikutnya di masa mendatang. 

Mosseri juga membuat polling di saluran broadcastnya, yang menanyakan apakah pengguna Instagram di seluruh dunia tertarik dengan fitur baru Notes untuk menambahkan lokasi atau tidak. 

Berdasarkan pantauan VOI siang ini, sebanyak 5,2 ribu orang memilih "yeah" untuk fitur ini, dan 4 ribu orang memilih "nope."