Bagikan:

JAKARTA - Google meluncurkan banyak fitur baru ke Android, termasuk yang ditenagai oleh Kecerdasan Buatan (AI) agar dapat membantu pengguna memantau tugas dan tetap terhubung saat bepergian.

Fitur yang paling menonjol adalah dengan menggabungkan AI langsung ke layar beranda pengguna ponsel Android dengan widget Assistant At a Glance, yang memberikan informasi berguna seperti peringatan cuaca berpresisi tinggi, pembaruan perjalanan dinamis, dan pengingat acara mendatang di layar beranda.

Perusahaan juga mempermudah akses konten visual pada fitur Tanya Jawab Gambar di aplikasi Lookout dengan menggunakan AI untuk menghasilkan deskripsi yang lebih detail.

Setelah membuka gambar, pengguna dapat mengetik atau menggunakan suara untuk mengajukan pertanyaan lanjutan guna mempelajari lebih lanjut tentang isi gambar tersebut.

Lookout juga menyediakan 11 bahasa baru, termasuk Jepang, Korea, dan China, sehingga jumlah total bahasa yang didukung saat ini menjadi 34.

Pengguna juga lebih mudah mengakses tiket pesawat dan lainnya, hanya dengan mengunggah foto di Google Wallet Pass. Di sana, mereka dapat mendigitalkan kartu yang memiliki kode batang atau kode QR, seperti kartu gym atau perpustakaan.

Selain itu, aplikasi komunikasi baru pun akan segera hadir di Android Auto. Dengan tambahan Webex oleh Cisco dan Zoom, pengguna dapat memulai dan bergabung dalam panggilan konferensi melalui audio dan menelusuri jadwal rapat dari layar mobil mereka.

Panggilan aktif dikelola melalui Android Auto, sehingga pengguna dapat membisukan mikrofon saat diperlukan dan mengakhiri panggilan setelah selesai.

Terakhir, pengguna ponsel Android bisa mendengar tentang aktivitas Fitbit atau Google Fit mereka dan data tidur di Rutinitas pribadi.

Untuk memulai, tambahkan jam tidur dan waktu mulai tidur ke Rutinitas Selamat pagi. Lalu ucapkan, “Hai Google, selamat pagi” untuk mendengarkan rekap statistik tidur di pagi hari.