Bagikan:

JAKARTA - Instagram sedang menguji coba fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk menambahkan lagu ke dalam Notes yang berada di tab Direct Message (DM) Instagram.

"Kami sedang menguji fitur Instagram baru: orang dapat berbagi lagu dalam Catatan," kata CEO Meta Mark Zuckerberg dalam saluran siaran Instagram nya beberapa hari lalu.

Awalnya, Notes Instagram memungkinkan Anda untuk berbagi catatan dalam berupa teks saja. Namun, dengan pembaruan ini maka Instagram akan memperbolehkan Anda berbagi lagu juga.

Selain itu, fitur lain yang diumumkan adalah kemampuan untuk menambahkan lagu ke carousel foto. Dengan fitur ini, pengguna dapat menambahkan lagu ke dalam postingan yang berisi beberapa foto.

Saat ini, sudah ada beberapa negara yang dapat mengakses fitur tersebut, namun Zuckerberg menambahkan bahwa fitur tersebut akan diluncurkan di lebih banyak negara di masa mendatang.

"Dan juga menambahkan lagu ke korsel foto mereka. Ini tersedia di beberapa negara dengan lebih untuk datang," tambahnya dalam pengumuman yang sama.

Pengumuman ini dibagikan beberapa hari setelah Instagram meluncurkan editor video yang didesain ulang untuk Reels bersama dengan fitur pembuat lainnya.

Juga, sekarang pengguna dapat menambahkan hingga lima tautan di bio mereka bersama dengan judul mereka. Meta Avatar sekarang memiliki lebih banyak opsi penyesuaian untuk pengguna karena perusahaan mencapai pembuatan avatar ke-miliarnya baru-baru ini.