Bagikan:

JAKARTA - Mulai minggu ini, Meta Platform Inc. akan mulai melakukan uji coba fitur baru di Notes Instagram, yang akan memungkinkan orang lain memberikan respons atas catatan dari pemilik akun. 

“Minggu ini, kami mulai menguji perintah Notes, sebuah cara baru bagi orang-orang untuk membuat catatan yang meminta orang lain untuk merespons,” tulis Kepala Instagram Adam Mosseri dalam saluran broadcastnya di Instagram pada Selasa, 23 Januari. 

Dilihat dari tangkapan layar yang diberikan, tampaknya fitur ini akan mirip dengan fitur QnA di Cerita Instagram, yang memungkinkan pengguna lain merespons atas cerita tersebut. 

Dengan meluncurkan fitur baru ini, Instagram berharap bisa memberikan lebih banyak kesempatan untuk orang lain melalui berbagai cara untuk berpartisipasi.

“Idenya adalah bahwa dengan memberi orang lebih banyak cara untuk berpartisipasi, mereka mungkin lebih nyaman mengekspresikan diri dan kemudian terhubung dengan teman dalam catatan,” tambahnya. 

Karena fitur ini masih dalam tahap uji coba, kemungkinan besar hanya sebagian pengguna saja yang akan melihat fitur ini. Mosseri tidak mengatakan kapan fitur ini akan diluncurkan secara global, jadi mari kita tunggu informasi berikutnya di masa mendatang.