Pekan ini Harga Dogecoin Mencapai Puncak Setelah Pembuatan Akun "XPayments" di X
Harga Dogecoin melonjak pekan ini. (foto:L x @dogecoin)

Bagikan:

JAKARTA - Harga DOGE, mata uang kripto bernuansa anjing yang terkenal, mencapai puncak mingguan setelah pembuatan akun baru "XPayments" di platform sosial X (sebelumnya Twitter), yang kini telah mencatat lebih dari 100.000 pengikut.

DOGE naik sebanyak 12,8% dalam jendela sembilan jam antara akhir 20 Januari dan mencapai puncak tujuh hari sebesar 0,08978 dolar AS pada awal 21 Januari, menurut data dari Cointelegraph Markets Pro.

Namun, sejak itu, harga mengalami penurunan sekitar 4% dalam satu hari terakhir dan saat ini diperdagangkan di kisaran 0,08330 dolar AS.

Meskipun akun XPayments belum membuat kiriman apa pun, dan X belum mengkonfirmasi secara pasti fungsi pembayaran apa yang akan mereka tawarkan, para pedagang tampaknya berspekulasi bahwa DOGE bisa menjadi bagian dari penawaran tersebut karena sering disebut-sebut oleh pemilik situs, Elon Musk.

Pengguna X telah lama berharap bahwa Musk akan mengintegrasikan DOGE ke dalam platform tersebut karena beberapa kiriman misterius di X dan pembaruan bio dari miliarder yang seringkali misterius itu.

Musk telah memungkinkan pembayaran dengan DOGE di toko merchandise Tesla dan mengganti logo Twitter menjadi Dogecoin sesaat setelah mengambil alih platform tersebut pada April 2023, yang menyebabkan lonjakan harga DOGE sebesar 22%.

Pada Desember 2023, Musk menyatakan bahwa ia berharap pembayaran di X akan diluncurkan pada pertengahan tahun 2024. Pada tahun 2023, perusahaan tersebut mengajukan lisensi pengirim uang di beberapa negara bagian Amerika Serikat.