WhatsApp sedang Mengerjakan Fitur untuk Mengunci Obrolan Tertentu dengan Kode Sandi
Fitur yang sedang dikerjakan WhatsApp (foto: WABetainfo)

Bagikan:

JAKARTA - WhatsApp dikabarkan sedang mengerjakan fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk dapat mengunci obrolan tertentu menggunakan sidik jari atau kode sandi. 

Ditemukan oleh WABetainfo, fitur ini hadir dalam pembaruan WhatsApp beta terbaru untuk Android 2.23.8.2 yang tersedia di Google Play Store.

Kemampuan ini juga hadir setelah sebelumnya WhatsApp dikabarkan sedang mengembangkan kemampuan baru untuk pengguna dapat mengirim pesan audio satu kali putar. 

Berdasarkan tanggapan layar yang diunggah, WhatsApp sedang mengembangkan fitur yang akan meningkatkan privasi pengguna ini dapat mengunci obrolan paling pribadi langsung di dalam kontak atau info grup obrolan. 

Setelah obrolan itu terkunci, maka obrolan tersebut hanya akan tersedia dan dapat diakses menggunakan sidik jari atau kode sandi pengguna, sehingga hampir tidak mungkin bagi orang lain untuk membukanya. 

Selain itu, menurut WABetainfo, jika seseorang mencoba mengakses ponsel Anda dan gagal memberikan autentikasi yang diperlukan, mereka akan diminta untuk menghapus obrolan untuk membukanya.

Sepertinya, fitur ini akan menawarkan lapisan privasi tambahan untuk obrolan sensitif, karena fitur ini memungkinkan pengguna melindungi privasi mereka dengan mencegah orang lain membaca pesan mereka. 

Kemampuan untuk mengunci obrolan adalah fitur yang sedang dikembangkan dan akan dirilis pada pembaruan aplikasi di masa mendatang. Jadi, bisa saja akan ada perubahan terkait fitur tersebut nantinya, entah dari tampilan atau cara kerjanya.